Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Senin (3/4), mulai dari Presiden saksikan pengucapan sumpah Wakil Ketua MA, hingga KPK: Rafael terima gratifikasi via perusahaan konsultan pajak.

Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.


Presiden saksikan pengucapan sumpah Wakil Ketua MA

Presiden Joko Widodo menyaksikan pengucapan sumpah Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Sunarto di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini.


Menteri ESDM: 10 pegawai terkait kasus tukin sudah "non job"

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan 10 pegawai negeri sipil di lingkup kementerian tersebut yang terkait dengan kasus dugaan penyelewengan tunjangan kinerja (tukin) sudah berstatus non job.

Selengkapnya baca di sini.


Kapolri kembali surati KPK terkait penugasan Brigjen Endar Priantoro

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo kembali menyurati Firli Bahuri, pimpinan KPK terkait dengan jawaban atas pengembalian anggota Polri untuk bertugas di lingkungan KPK.

Selengkapnya baca di sini.


Ditjen Imigrasi deportasi 620 WNA bermasalah di Indonesia

Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mencatat sepanjang Januari-Maret 2023 telah mendeportasi 620 warga negara asing (WNA) yang bermasalah dari Indonesia ke negara masing-masing.

Selengkapnya baca di sini.


KPK: Rafael terima gratifikasi via perusahaan konsultan pajak

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan mantan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Rafael Alun Trisambodo (RAT) diduga menerima gratifikasi melalui perusahaan konsultan pajak miliknya.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2023