Jakarta (ANTARA) - Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek RI Hilmar Farid menyambangi Balai Kota DKI Jakarta untuk bertemu Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono guna membahas tata kelola manajemen Taman Ismail Marzuki (TIM) dan penyelenggaraan Pekan Kebudayaan Nasional.
 
"Pekan Kebudayaan Nasional sebagian kegiatan akan berlangsung di DKI menggunakan fasilitas di Pemprov. Jadi saya pamit sama Pak Gub, sama Pak Iwan, Pak Kepala Dinas untuk kalender acara," kata Hilmar di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa.
 
Lebih lanjut, Hilmar mengatakan bahwa pembahasan mengenai Taman Ismail Marzuki (TIM) fokus pada pembahasan rencana kegiatan dan program selama setahun ke depan.
 
"Kita fokus ke kegiatan dan program. Karena tata kelola baru bisa jalan ketika barangnya dipakai. kalau misalkan ga ada kegiatannya atau segala macam, maka kita susah diskusinya jadi abstrak," ujar Hilmar.
 
Kemudian, ucap Hilmar, Ke depannya akan ada pembahasan penyusunan kalender kegiatan dalam waktu dekat.
 
"Kita akan diskusi lebih dalam menyusun kalender selama setahun. Habis lebaran baru mau ketemu duduk bareng dengan semua pihak, kita masing-masing ngerjain PR, usulan-usulan gitu. Setelah lebaran kita bisa punya kalender lebih lengkap," jelas Hilmar.
 
Adapun program yang sudah diproduksi dan memiliki kualitas bagus akan dilaksanakan lebih dulu.
 
"Kan sudah cukup banyak program yang sudah diproduksi. Artinya sudah pernah buat dan kualitasnya bagus, mungkin itu akan didahulukan karena relatif lebih mudah dilaksanakan itu," kata Hilmar.

Baca juga: Anggota DPRD DKI minta wewenang JakPro diatur dalam mengelola TIM
 
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2023