Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Barat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan 10 pelaku UMKM lokal binaan untuk menjual dagangan mereka dalam Bazar Ramadhan di Cengkareng, Jakarta Barat.

Kasudin PPKUKM Jakarta Barat Iqbal Idham Ramid mengatakan bahwa 10 pelaku-pelaku UMKM lokal tersebut tergabung tersebut berasal dari program pembinaan JakPreneur.

"Lembaga ini (JakPreneur) secara umum menjadi platform kreasi, fasilitasi, dan kolaborasi pengembangan UMKM melalui ekosistem kewirausahaan, seperti start-up, institusi pendidikan, maupun institusi pembiayaan," ungkap Iqbal ketika ditemui di depan kios UMKM lokal pada acara Bazar Ramadhan, Rabu.

Devi, seorang pedagang kerupuk bagelen yang menjadi salah satu dari 10 undangan UMKM binaan JakPreneur mendapatkan undangan untuk menjual dagangannya dalam acara bazar ramadhan tersebut dari UMKM Kecamatan Cengkareng.

"Bazarnya belum selesai, dagangan saya hanya tersisa satu bungkus. Sepertinya harus ambil lagi di rumah," kata Devi saat ditemui Antara di anjungan dagangannya.

Menurut keterangan Iqbal, selanjutnya acara Bazar Ramadhan akan dilakukan juga di berbagai daerah di Jakarta Barat.

"Hari ini kami adakan di GOR Cengkareng, besok kami adakan di dua kecamatan, yakni di rusun KS Tubun di Kecamatan Palmerah dan di kantor Kecamatan Kalideres. Lalu pada tanggal 17 April besok di kelurahan Semanan di Kecamatan Kalideres," kata Iqbal.

Baca juga: 576 warga divaksin di gerai yang disediakan Sudin PPKUKM Jakbar

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2023