Bengaluru (ANTARA) - Saham Inggris menguat pada awal perdagangan Selasa, dengan indeks FTSE 100 memperpanjang reli untuk hari kedelapan berturut-turut, karena lonjakan harga timah mendorong penambang pada indeks padat komoditas, sementara saham Entain naik karena hasil kuartalan yang optimis.

Indeks saham-saham unggulan atau blue-chips FTSE 100 yang berorientasi ke pasar luar negeri terangkat 0,3 persen pada pukul 07.07 GMT, sedangkan indeks saham-saham berkapitalisasi sedang atau mid-caps FTSE 250 yang berorientasi ke pasar domestik naik 0,2 persen.

Industri penambang naik 0,9 persen karena harga timah melonjak lebih dari 10 persen, didukung oleh kekhawatiran pasokan setelah wilayah penghasil bijih utama di Myanmar mengeluarkan larangan kegiatan penambangan.

Sementara itu, data menunjukkan pertumbuhan gaji di Inggris - yang merupakan kunci perdebatan bank sentral Inggris tentang apakah akan memperpanjang kenaikan suku bunga bulan depan - bertahan di 6,6 persen dalam tiga bulan hingga Februari.

Entain PLC melonjak 3,7 persen ke puncak FTSE 100, setelah pemilik Ladbrokes melaporkan pendapatan game bersih triwulanan yang lebih tinggi pada Selasa, dibantu oleh akuisisi dan permintaan yang kuat di toko ritelnya.

Easyjet PLC bertambah 2,2 persen setelah maskapai penerbangan itu memperkirakan keuntungan untuk tahun keuangan 2023 di depan ekspektasi pasar.

Baca juga: Saham Inggris untung hari ke-7, indeks FTSE 100 bertambah 0,10 persen
Baca juga: Saham Inggris dibuka menguat didorong ekuitas komoditas

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2023