Jakarta (ANTARA) - Berperan sebagai seorang remaja berkebutuhan khusus di sekuel "My Idiot Brother 2" yang berjudul “Angel: Kami Semua Punya Mimpi”, komika sekaligus aktor Fico Fachriza mengungkapkan ingin melepaskan citra komedian di dalam dirinya.

“Alasan saya mengambil peran ini karena pertama, saya pengen tahu saya bisa nggak sih akting di luar komedi? Apakah komedi akan semelekat itu terus sampai akhir hayat saya?” kata Fico saat dijumpai usai konferensi pers di Jakarta, Sabtu malam.

Untuk mendalami karakternya di film itu, Fico pun mengaku turut dibantu oleh pihak Production House. Fico pun menjalani proses riset dengan banyak berinteraksi dan bermain bersama anak-anak berkebutuhan khusus.

“Untuk mendalami karakternya, kebetulan saya dibantu oleh PH-nya. PH ini mengakomodir dan menyiapkan segala sesuatunya. Kayak mereka nyari beberapa teman-teman kita yang berkebutuhan khusus, diajak main sama saya sampai dua hari tiga hari. Akhirnya saya banyak main sama mereka. Itu dijalani sekitar dua bulan,” jelasnya.

Namun, memerankan karakter seorang remaja berkebutuhan khusus diakui Fico bukanlah hal yang mudah. Fico mengatakan bahwa setiap anak berkebutuhan khusus memiliki tantrum yang berbeda. Dalam karakter Andro yang dimainkannya, dia pun harus berakting tantrum setiap merasa tertekan atau dilarang bermusik.

Saking mendalami karakter sebagai seorang Andro, Fico pun mengaku harus menjalani enam sesi dengan psikolog usai syuting film itu. Hal tersebut dikarenakan tokoh Andro masih mempengaruhi dirinya di kehidupan sehari-hari.

“Setelah produksinya saya ada sekitar enam sesi sama psikolog. Karena saya merasa banyak keputusan yang saya ambil bukan sebagai Fico Fachriza gitu. Jadi itu si Andromeda. Jadi itulah, saya ceritain itu ke psikolog saya,” ujar Fico.

Dalam film ini, Fico berperan sebagai Andromeda yang merupakan seorang remaja berkebutuhan khusus. Dia memiliki cita-cita menjadi musisi. Namun, sang ibu tak mengizinkannya dan lebih menginginkan Andro memiliki karir di bidang ilmu pasti.

Fico pun akan beradu akting dengan Cut Beby Tsabina sebagai Angel dan Ari Irham sebagai Miko. Film “Angel: Kami Semua Punya Mimpi” dijadwalkan akan rilis pada 4 Mei mendatang.

Baca juga: Harapan Merry Riana jelang perilisan "Angel: Kami Semua Punya Mimpi"

Baca juga: Fast Film akan segera rilis "Angel: Kami Semua Punya Mimpi"

Baca juga: Fast Film akan segera rilis "Angel: Kami Semua Punya Mimpi"

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023