Jakarta (ANTARA) - Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Utara menyeleksi kepribadian dan nalar calon peserta Pelatihan Kerja Angkatan II Tahun 2023 untuk bisa mengikuti program dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta.

"Soal ujian bisa diakses secara virtual dari perangkat telepon genggam masing-masing dengan mengunjungi situs emas.ppkdju.com," ujar pegawai PPKD Jakarta Utara Mohamad Solehudin kepada calon peserta yang hadir mengikuti ujian seleksi di gedung PPKD Jakarta Utara di Koja, Rabu.

Para peserta ujian kompak mengenakan seragam kemeja putih dengan celana/rok hitam serta bersepatu hitam karena sudah diberitahukan sepekan sebelum pelaksanaan seleksi tulis itu.

Ujian dilaksanakan dua sesi, sesi satu pukul 09.00-11.30 WIB, untuk calon peserta kejuruan tata rias, tata boga, teknik pendingin, tata busana, otomotif sepeda motor, Bahasa Inggris, teknik listrik industri dan tata graha.

Berdasarkan daftar absensi kehadiran yang diperoleh wartawan di Jakarta Utara pada Rabu, peserta ujian mencapai 122 orang.

Baca juga: PPKD Jakut seleksi pendaftar pelatihan kerja angkatan II pada 3 Mei
Baca juga: Pemkot Jakut dan KCN sinergi latih keterampilan warga Rawa Malang


Adapun pelaksanaan seleksi sesi dua pukul 13.00-15.30 WIB, untuk calon peserta kejuruan operator komputer, teknik komputer, desain grafis dan editor video. Jumlahnya mencapai ratusan orang.

Setiap peserta ujian diberi waktu hingga 25 menit untuk menjawab soal. Waktunya dihitung mundur sejak saat pertama kali peserta menekan tombol mulai perangkat telepon genggam masing-masing.

Setelah ujian, peserta diberi tahu bahwa Kamis (4/5) akan diadakan seleksi wawancara yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Solehudin mengatakan, warga Jakarta masih memiliki kesempatan untuk mendaftar pelatihan tahun ini untuk angkatan III dan seterusnya. Situs pendaftaran masih dibuka dan bisa diakses pada akun Instagram dan portal website PPKD Jakarta Utara (Jakut).
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2023