Jakarta (ANTARA) - Aktor Verrell Bramasta mengungkapkan salah satu alasannya bersedia untuk terjun ke dunia politik adalah karena ingin membantu lebih banyak masyarakat.

“Aku merasa di dunia politik itu aku bisa melakukan lebih banyak hal dan membantu lebih banyak orang ketimbang aku di hiburan. Sebenarnya sesederhana itu sih,” ungkap Verrell saat dijumpai di Jakarta Selatan, Rabu.

Sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia politik, Verrell mengaku bahwa dirinya sudah melakukan diskusi panjang dengan kedua orang tuanya. Meskipun keputusannya di dukung, namun Verrell pun mendapat wejangan dari ibunya, Venna Melinda, sebelum memasuki dunia politik.

Venna Melinda yang juga terjun ke dunia politik itu mengingatkan Verrell agar mengutamakan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat dan bersedia mengesampingkan hal lain termasuk sebagai bintang di dunia hiburan.

Lebih dalam, Verrell juga mengaku bahwa ibunya adalah sosok yang menjadi inspirasinya untuk terjun ke dunia politik. Dia mengatakan dengan melihat sang ibu berjuang dalam membantu masyarakat, Verrel pun tergerak untuk bisa melakukan hal yang sama.

“Misinya aku masuk ke dunia politik itu yang pertama fungsi dari legislatif. Ada tiga sebenarnya, membuat undang-undang, membuat legislasi, pengawasan dan juga anggaran. Tapi yang selalu menyentuh hati aku dari dulu tuh adalah ketika aku melihat mama,” terang Verrell.

“Kita ini sebagai wakil rakyat kan tugasnya adalah menjadi penyambung tangan dan penyambung lidah aspirasi masyarakat yang memilih. Dan ketika ngebantu masyarakat dengan uang yang mama dapatkan, itu hal yang mama lakukan untuk daerahnya banyak banget. Dan itu yang membuatku kayak kepingin deh kalau diberikan kesempatan, bisa melakukan hal seperti mama,” sambungnya.

Selain mempersiapkan diri, Verrell juga mengaku mempersiapkan mental untuk memasuki dunia politik. Sebab, kedua orang tuanya pun juga sudah mengingatkan bahwa dunia politik tidak sama dengan dunia hiburan yang selama ini digeluti oleh Verrell.

“Yang pasti harus hati-hati karena memang benar, aku sudah merasakan (tekanan di dunia politik)," ujar Verrell.

“Cuma ya mama sama papa selalu bilang, selama niat kamu baik, selama kamu punya prinsip yang benar, kamu nggak usah takut. Kamu berdoa, Inshaa Allah manusia mau menjatuhkan kayak gimanapun, kalau Tuhan nggak berkehendak ya tidak akan berhasil,” pungkasnya

Baca juga: Verrell Bramasta ungkap alasan berani bintangi produk pakaian dalam

Baca juga: Gandeng Verrell Bramasta, Rider luncurkan koleksi baru "Rider x VRL"

Baca juga: Verrell Bramasta ubah kebiasaan berpuasa di tengah pandemi COVID-19

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023