Jakarta (ANTARA) -
Terdapat sejumlah berita humaniora yang menarik terjadi pada Senin (26/6) dan bisa dibaca kembali pada Selasa ini, dimulai dari tanggapan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy soal El Nino hingga imbauan BP2MI kepada pekerja migran.

 

Berikut ini adalah rangkuman berita humaniora kemarin:

 

1. Menko PMK: Antisipasi dampak El Nino dilakukan lintas sektoral

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan antisipasi dampak ancaman fenomena El Nino akan dilakukan secara lintas sektoral.

 

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

 

2. Mensos ingatkan penerima beasiswa LPDP kembali ke RI, bangun Tanah Air

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengingatkan penerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk kembali ke Indonesia dan ikut berkontribusi untuk Tanah Air.

 

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

 


3. MUI segera luncurkan fatwa terkait kasus Ma'had Al Zaytun

Majelis Ulama Indonesia (MUI) segera meluncurkan fatwa terkait polemik penistaan agama yang terjadi di Ma'had Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

 

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

 

4. Lima pilar stranas stunting perlu lebih diperhatikan oleh seluruh pemda


Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengatakan bahwa lima pilar yang ada dalam Strategi Nasional (Stranas) percepatan penurunan stunting perlu lebih diperhatikan oleh seluruh pemerintah daerah (pemda) yang ada.

 

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

 


5. BP2MI: Pakai jalur resmi bila ingin bekerja di luar negeri


Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani meminta masyarakat untuk memakai jalur resmi bila ingin bekerja di luar negeri agar terlindungi secara hukum.

 

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

 

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2023