Jakarta (ANTARA) - Pasangan Muhammad Hafizh Deedat Baryadi/Calvin Valentino Sifen Tan menjadi ganda putra Indonesia keenam yang lolos ke babak 32 besar Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023 di Yogyakarta, Kamis.

Hafizh/Calvin melaju ke babak 32 besar usai mengalahkan pasangan Shahed Ahmed/Shopu Naim Uddin dengan skor 21-11, 21-8.

"Kami menjadikan laga ini sebagai ajang adaptasi dengan arena pertandingan. Kami sebelumnya mencoba arena dan ini sangat diperlukan untuk berlaga di babak berikutnya," ungkap Hafizh melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Berbekal kemenangan dari wakil Bangladesh tersebut, Hafizh/Calvin akan berhadapan dengan pasangan China Xu Hua Yu/Zhang Le Jian pada babak 32 besar.

Wakil Negeri Tirai Bambu itu melangkah mudah ke babak berikutnya karena mendapatkan bye pada babak 64 besar.

"Melawan pasangan China kami harus bermain cepat. Sebisa mungkin kami tidak melakukan banyak serangan ke belakang dan lebih memilih menyerang langsung," ujar Calvin.

Dari sektor ganda putra sejauh ini yang sudah memastikan diri melaju ke babak 32 besar adalah Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo, Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan, Zidane Attauba Effendi/Kleopas Binar Putra Prakoso, dan Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa.

Baca juga: Jonathan/Priskilla rutin komunikasi untuk atasi ketegangan

Dexter/Wahyu melaju seusai mengalahkan ganda putra India Nicholas Raj/Tushar Suveer dengan 21-19, 21-16.

Farizi/Joaquin lolos setelah mengatasi ganda putra Hong Kong Chung Ching Cyrus/Yung King To dengan skor 21-6, 21-15.

Selanjutnya pasangan Aselmus/Pulung mengikuti dua rekan satu negaranya setelah mengatasi perlawanan ganda putra Filipina Mark Anthony Bernal/John Benedict Gam dengan skor 21-18, 21-16.

Zidane/Kleopas melaju seusai mengatasi pasangan Nge Joo Jin/Safin Noor (Singapura) dengan skor 21-16, 21-11.

Terakhir, Michael/Yuke lolos ke 32 besar tanpa meneteskan keringat karena lawan mereka, yaitu Izzuddin Ermadena/Md Talipuddin Ermadena asal Brunei Darussalam, mengundurkan diri sebelum pertandingan.

Baca juga: Dexter/Wahyu hadapi ganda putra China pada 32 besar BAJC 2023
Baca juga: Indonesia tembus semifinal BAJC setelah kalahkan India 3-1

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023