Bengaluru (ANTARA) - Saham Inggris sedikit menguat pada pembukaan perdagangan, Selasa, dipimpin oleh saham pertambangan dan perawatan kesehatan, sementara saham Ocado melonjak setelah grup supermarket daring itu mempertahankan pedoman setahun penuh tidak berubah.

Pada pukul 07.16 GMT, indeks saham-saham unggulan atau blue-chips FTSE 100 yang berorientasi ekspor bertambah 0,1 persen, sementara indeks saham-saham berkapitalisasi sedang atau mid-caps FTSE 250 yang lebih fokus di dalam negeri terangkat 0,2 persen.

Penambang logam industri dan logam mulia masing-masing menguat 0,5 persen, karena sebagian besar harga logam terapresiasi oleh dolar Amerika Serikat (AS) yang melemah.

Ocado melonjak 7,3 persen setelah supermarket daring dan grup teknologi itu mempertahankan pedoman keuangannya untuk tahun ini ketika melaporkan pengembalian laba dasar di semester pertama.

AstraZeneca naik 0,8 persen setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) mengatakan telah menyetujui terapi antibodi pembuat obat dan mitra Sanofi untuk mencegah virus pernapasan syncytial (RSV) pada bayi dan balita.

Darktrace melonjak 20,1 persen setelah perusahaan keamanan siber itu mengatakan tinjauan oleh perusahaan audit EY menunjukkan "sejumlah area" dimana sistem, proses, atau kontrolnya dapat ditingkatkan, tetapi menambahkan bahwa laporan tersebut tidak akan mempengaruhi laporan keuangan sebelumnya.
Baca juga: Saham Inggris dibuka turun setelah data ekonomi China lebih lemah
Baca juga: Saham Inggris berakhir negatif, indeks FTSE 100 berkurang 0,38 persen

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2023