Jakarta (ANTARA News) - Pelaksanaan pameran Otsus Papua yang semula dijadwalkan 3-7 April di Jakarta, ditunda hingga waktu yang belum ditentukan karena pelaksanannya sangat berdekatan dengan pelantikan gubernur Papua.

Penjabat Gubernur Papua Constan Karma kepada ANTARA, Kamis mengakui, pelantikan gubernur/wakil gubernur Papua periode 2013-2018 yakni pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal sendiri belum dipastikan tanggalnya.

"Yang pasti pelaksanaan pelantikan gububernur dilaksanakan awal bulan April namun tanggalnya yang belum dipastikan," kata Papua Constan Karma.

Menurutnya, pameran otsus Papua yang dijadwalkan berlangsung di JCC Jakarta akan menampilkan berbagai hasil pembangunan dan peluang-peluang usaha bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya ke Papua.

Oleh sebab itu kegiatan tersebut akan tetap dilakukan namun kapan pelaksanaannya akan ditentukan kemudian, kata Karma yang mengaku secara keseluruhan materi pameran sudah siap untuk ditampilkan.

Sementara itu Ketua Komisi D DPRP Papua Ruben Magay secara terpisah mengatakan, seharusnya pameran otsus Papua tidak dilaksanakan di Jakarta tetapi di Papua sehingga masyarakat mengetahui sampai dimana keberhasilan pelaksanaan otsus.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2013