Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita Antara pada Kamis (20/7) kemarin, mulai dari Menko Airlangga sampaikan Indonesia siap jadi anggota OECD hingga Bappebti yang tetapkan bursa, kliring dan tempat penyimpanan aset kripto.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pada Jumat pagi ini.

1. Menko Airlangga sampaikan Indonesia siap jadi anggota OECD

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa Indonesia saat ini telah siap untuk menjadi anggota dari Organization for Economic Cooperation and Development (OECD).

Selengkapnya di sini


2. Bapanas membuat laman sistem peringatan dini kerawanan pangan dan gizi

Badan Pangan Nasional (Bapanas) membuat laman sistem peringatan dini kerawanan pangan dan gizi (SKPG) dengan akses kepada pemerintah provinsi serta 514 pemerintah kabupaten dan kota, untuk memasukkan tiga aspek data ketahanan pangan sebagai langkah antisipasi masalah pertanian dan peternakan.

Selengkapnya di sini


3. Dirjen: Ekspor pertanian ketangguhan Indonesia atasi krisis pangan

Dirjen Hortikultura Prihasto Setyanto menyampaikan penilaian ketangguhan Indonesia dalam mengatasi krisis pangan global di tengah-tengah berbagai ancaman dibuktikan dengan perkembangan ekspor pertanian yang meningkat sejak tahun 2019 hingga 2022.

Selengkapnya di sini


4. Menkeu: Indonesia punya potensi ekonomi dari dukungan jumlah populasi

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan jumlah populasi penduduk yang besar membuat Indonesia memiliki potensi terkait pertumbuhan ekonomi.

Selengkapnya di sini


5. Bappebti tetapkan bursa, kliring dan tempat penyimpanan aset kripto

Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan Didid Noordiatmoko mengatakan bahwa pihaknya telah menetapkan pendirian bursa kripto sebagai Bursa Berjangka Aset Kripto kepada PT Bursa Komoditi Nusantara.

Selengkapnya di sini


Baca juga: Kemarin, dari Kemenkeu lelang 60 Royal Enfield hingga IHSG melemah
Baca juga: Kemarin, IMF tak perlu campuri hilirisasi hingga pengembangan selulosa


 

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2023