Pekanbaru (ANTARA News) - Sebagian Kota Pekanbaru ibu kota Provinsi Riau dilanda hujan lebat disertai badai, gemuruh petir, dan menyebabkan ruas jalan di beberapa kawasan terendam, Senin.

ANTARA di Pekanbaru melaporkan, pada pukul 18.25 WIB di Kecamatan Tenayan Raya beberapa pohon tumbang.

Derasnya hujan disertai badai dan petir membuat pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor memilih berteduh di sejumlah teras pertokoan di Jalan Harapan Raya dan Bukit Barisan.

Dayat, seorang pengendara sepeda motor mengaku terpaksa menunda perjalanannya karena derasnya hujan.

"Daripada menanggung risiko kecelakaan, baiknya berteduh. Terlebih hujan kali ini juga disertai angin kencang," katanya.

Berulang petir dan kilat terpantau menyambar sejumlah pepohonan dan tiang-tiang listrik PT PLN (Persero) dan tiang-tiang telepon PT Telkom di Jalan Bukit Barisan.

Akibatnya jaringan listrik di beberapa titik terputus. Beberapa travo yang berada di sekitar tampak mengeluarkan percikan api akibat disambar petir.

Saat ini sekitar pukul 18.53 WIB sebagian wilayah permukiman warga di Kecamatan Tenayan Raya gelap gulita.

Warga berharap pihak PLN segera melakukan pemulihan dan perbaikan terhadap sejumlah jaringan yang rusak akibat disambar petir.

Humas PLN Cabang Pekanbaru Darmawi Darsono yang dikonfirmasi via seluler berjanji akan segera berkoordinasi dengan petugas lapangan untuk pemulihan travo dan jaringan yang rusak.

Pewarta: Fazar Muhardi
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013