Kabul (ANTARA) - Sedikitnya 14 orang dipastikan tewas akibat gelombang baru hujan lebat dan banjir bandang di Provinsi Herat bagian barat dan Provinsi Sari Pul bagian utara di Afghanistan serta daerah-daerah sekitarnya selama beberapa hari terakhir.

Hujan deras dan banjir bandang menewaskan tujuh orang di Provinsi Herat dalam beberapa hari terakhir, Musa Ashhari, direktur otoritas manajemen bencana provinsi tersebut membenarkan, Minggu (5/5)

Selain itu, menurut pejabat setempat, hujan badai dan banjir menewaskan satu orang di Provinsi Farah yang berdekatan dengan Herat dan dua orang di Provinsi Ghor dalam periode tersebut.

Di wilayah utara negara itu, hujan lebat dan banjir bandang juga menewaskan dua orang di Provinsi Jawzjan dan dua lainnya di Provinsi Sari Pul selama tiga hari terakhir.

Seorang pria dan seorang anak kehilangan nyawa mereka, sementara seorang wanita terluka akibat hujan lebat dan banjir bandang di Jawzjan, ujar Sayed Safatullah Safwan, Direktur Otoritas Manajemen Bencana di provinsi tersebut.

Badai dan banjir telah menewaskan lebih dari 70 orang dan melukai sekitar 50 lainnya di Afghanistan pada April.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024