Jakarta (ANTARA) -
Komunitas pengemudi ojek daring (online/ojol) Pulogebang Bersatu (Puber) Jakarta Timur mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai.
 
"Besar harapan kami pesta demokrasi lima tahunan dapat berjalan aman dan lancar," kata Ketua Umum Komunitas Ojol "Puber" Rosadi di Pulogebang Raya, Cakung, Jakarta Timur, Selasa.
 
Oleh karena itu, pihaknya mendukung Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tercipta suasana kondusif menjelang Pemilu 2024.

Rosadi pun mengimbau para pengemudi (atau driver Ojol dapat tetap netral dan menjaga kedamaian.

Baca juga: Pengamat dorong TransJakarta perkuat integrasi dengan ojol

"Pilihan boleh berbeda, namun kami sebagai komunitas tidak akan terbawa arus politik dan berpihak kepada salah satu kontestan di Pemilu 2024," ujarnya.
 
Dia berharap kepada presiden dan wakil presiden terpilih nantinya dapat memberikan perhatian lebih kepada para mitra aplikasi transportasi berbasis daring tersebut khususnya mengenai payung hukum bagi mereka sehingga ada kepastian hukum terhadap kesejahteraan. 

Terkait rencana unjuk rasa pada 29 Agustus 2023 di depan Gedung DPR RI, kata dia, pihaknya tidak ikut terlibat dalam aksi tersebut, namun tetap mendukung teman-teman pengemudi yang berjuang untuk menagih janji Jokowi terkait payung hukum untuk Ojol.

"Perjuangan teman-teman tetap kami dukung karena payung hukum tersebut memang baik. Saya harap aksi tersebut dilakukan dengan damai, jangan sampai melakukan tindakan anarkis," kata Rosadi.

Baca juga: Aktivis buruh sebut pengemudi ojol layak dapatkan jaminan pensiun

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2023