Jakarta (ANTARA) - Desainer Indonesia Jovian Mandagie resmi bermitra dengan perusahaan SaaS B2B Anchanto untuk memperluas bisnis e-commerce jenama fesyen miliknya, Jovian Apparel di Malaysia.

“Efisiensi teknologi Anchanto telah membantu kami mempertahankan backend yang sistematis, sehingga semuanya lebih stabil, terorganisasi, dan tertangani dengan baik,” kata Founder and Chief Executive Officer Jovian, Jovian Mandagie melalui keterangan persnya, Jumat.

Kerja sama ini dilakukan untuk mengatasi hambatan terkait inventarisasi dan proses operasional bisnis milik Jovian. Sebelumnya, Jovian menghadapi sejumlah tantangan operasional karena proses yang masih dilakukan secara manual dan terdesentralisasi.

Baca juga: Gerai fesyen lokal NOVERE telah dibuka di Plaza Indonesia

Salah satu hambatan terbesar Jovian adalah rendahnya visibilitas inventaris dan operasional, sehingga pencarian produk dan SKU (stock keeping unit) di gudang memakan waktu lama dan mengakibatkan inefisiensi operasional bisnis.

Selain itu, inventaris terpisah untuk setiap platform e-commerce, memperbarui jumlah stok tepat waktu, dan pengiriman lintas negara ke Indonesia menjadi hambatan lain yang dihadapinya. Oleh karena itu, Jovian bekerja sama dengan Anchanto sebagai penyedia solusi perangkat lunak terpusat untuk kegiatan bisnis mereka.

Anchanto bertujuan untuk menjembatani kesenjangan industri dengan menyediakan manajemen inventaris terpusat, otomatisasi, proses mutakhir untuk pengiriman lebih cepat, dan lainnya.

Baca juga: Calla the Label buka gerai ketiga di Plaza Indonesia

“Kami memiliki tingkat eksposur global, keragaman, dan masukan untuk memberikan solusi berkelas dunia, global, dan kuat untuk perusahaan ritel dan brand berskala besar. Inilah yang mendorong kami untuk membantu perusahaan seperti Jovian dengan solusi yang terukur dan tepat guna,” kata Co-Founder dan CEO Anchanto, Vaibhav Dabhade.

Melalui kolaborasi ini, Jovian berhasil meraih pertumbuhan bisnis e-commerce sebesar lebih dari 1.300 persen.

Saat ini, Jovian tengah meningkatkan penggunaan teknologi dan menyusun strategi untuk mengatasi hambatan bisnis, merampingkan penjualan multisaluran, dan meningkatkan pertumbuhan. Ke depannya, Jovian menargetkan pengiriman pada hari yang sama dan semakin memperkuat posisinya sebagai platform e-commerce terdepan di Indonesia dan Malaysia.

Baca juga: Havaianas hadir di Balikpapan, jadi gerai ke-50 di Indonesia

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2023