Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid, menyatakan kampanye yang dilakukan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga tersebut merupakan simbol persatuan Indonesia.

Arsjad di Jakarta, Selasa, mengatakan Ganjar Pranowo berkampanye di Merauke, Papua Selatan, dan Mahfud MD berkampanye di Pulau Sabang, Aceh.

“Ini untuk mengatakan apa? Kalau tiga dalam Pancasila adalah persatuan Indonesia, dari Sabang sampai Merauke kita bersatu, sangat simbolik sekali dan dimulai dari desa,” ujar Arsjad.

Arsjad mengatakan kampanye yang dilakukan capres dan cawapres tersebut disaksikan langsung oleh seluruh 38 tim pemenangan daerah termasuk juga relawan, untuk memastikan kampanye berjalan dengan baik dan damai.

Menurutnya, dengan memperkenalkan Ganjar dan Mahfud MD di daerah dapat menyentuh hari masyarakat sekaligus memperkenalkan pasangan tersebut dan program-program yang akan dijalankan apabila terpilih.

Selain itu dengan kampanye di Sabang dan Merauke, pasangan tersebut juga dapat menyerap aspirasi dan mendengar suara minoritas di sana. Upaya tersebut juga dilakukan guna merumuskan pemerataan secara ekonomi yang akan dicapai.

“Dengan demikian makanya kita pastikan ekonomi menjadi fokus utama karena untuk kesejahteraan, Namun untuk kemakmuran dan keadilan, itulah namanya kepastian hukum. Satu kombinasi antara Mas Ganjar dan Prof Mahfud itu menyatukan semua,” kata Arsjad/

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3. Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). 

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud: Kami ingin membangun ekonomi mulai dari desa

Baca juga: Ganjar-Mahfud bertekad sejahterakan rakyat dari Sabang sampai Merauke


Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023