Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa politik pilihan pada Senin (6/5) telah dirangkum untuk dibaca kembali oleh Anda, mulai dari Anggota Komisi X DPR RI Mohammad Haerul amri (Gus Aam) meninggal dunia hingga Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md resmi dibubarkan.

1. Anggota DPR RI Gus Aam meninggal dunia saat kunjungan kerja

Anggota Komisi X DPR RI Mohammad Haerul Amri (Gus Aam) meninggal dunia saat melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (kunker) di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (6/5).

"Iya benar. Pas lagi kunker ke Sumatera Selatan, setelah makan siang beliau merasa kurang sehat," kata Anggota Komisi X DPR RI Khadafi.

Selengkapnya baca di sini.

2. Presiden: Sinkronisasi pusat-daerah kunci kesuksesan pembangunan

Presiden RI Joko Widodo menekankan sinkronisasi antara pusat dan daerah harus segera dilakukan, sebagai kunci dari setiap pembangunan yang dilakukan di tanah air.

Hal itu disampaikan Presiden dalam arahannya pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (6/5).

Selengkapnya baca di sini.

3. Habiburokhman nilai Eko Patrio pantas jadi menteri dari PAN

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menilai sosok Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio pantas menjadi menteri pada kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang.

"Kalau potongannya, itu Eko pantas juga kalau jadi menteri. Kalau lihat baju ya, potongannya dengan bahannya, potongannya bagus, bahannya bagus (sambil nunjuk baju), Eko jadi menteri. Menurut saya, pantas-pantas banget Pak Eko jadi menteri," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/5).

Selengkapnya baca di sini.

4. Komisi II DPR RI kunker di Bali serap aspirasi dan evaluasi Pemilu 2024

Rombongan Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) di Bali untuk menyerap aspirasi dalam rangka evaluasi pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 dan persiapan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung di Denpasar, Senin (6/5), mengatakan serap aspirasi ini sekaligus untuk menggali situasi di daerah agar nantinya DPR dapat menyempurnakan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Selengkapnya baca di sini.

5. TPN Ganjar-Mahfud resmi bubar malam ini

Calon Presiden RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyatakan bahwa Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Md resmi dibubarkan.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam acara Halalbihalal TPN Ganjar-Mahfud di Rumah Pemenangan yang terletak di Jalan Teuku Umar Nomor 9, Jakarta, Senin (6/5) malam.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2024