Jakarta (ANTARA) - Polisi berjanji akan mencarikan solusi atas keluhan mengenai keamanan dan ketertiban sebagai tindak lanjut pertemuan dengan masyarakat di halaman Sekolah Almaka, Kalideres, Jakarta Barat pada Jumat.

"Kami ingin mendengar secara langsung masukan dan keluhan dari masyarakat, terutama terkait situasi kamtibmas di sekitar lingkungan mereka," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Ia dalam kesempatan itu berpesan kepada warga yang hadir mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye.

"Dengan memasuki tahap kampanye selama 75 hari, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) harus tetap terjaga," imbuh Syahduddi.

Selain itu, ia mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh berita hoaks yang belum tentu kebenarannya.

"Penting untuk memeriksa kebenaran informasi sebelum dipercayai dan mengajak semua pihak untuk menjaga kebersamaan," ujar Syahduddi.

Syahduddi juga menanggapi keluhan seorang warga bernama Saali tentang kekhawatiran potensi kebakaran di RW 03 Kelurahan Kalideres yang merupakan daerah padat penduduk, khususnya akibat kembang api yang biasa dinyalakan saat perayaan tahun baru.

"Untuk sementara, kembang api boleh beredar sesuai peraturan. Pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap importir, gudang, dan penjual, serta memberikan imbauan kepada masyarakat," kata Syahduddi.

Selain itu, Syahduddi juga menanggapi seorang warga bernama Liswati yang mengeluhkan tindak Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

"Peristiwa KDRT adalah hal yang menjadi perhatian. Warga yang menemui masalah KDRT segera melaporkan ke pihak kepolisian," kata dia.
Baca juga: Polisi tekankan pentingnya Polsubsektor untuk jaga kamtibmas
Baca juga: Kemenpan RB lakukan verifikasi lapangan layanan publik Polres Jakbar
Baca juga: Kemenkes beri akreditasi paripurna untuk klinik Polres Jakbar


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2023