Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo--Mahfud Md disebut mendapat sentimen positif tertinggi berdasarkan survei internal selama 7 hari terakhir.
 
"Dalam catatan 7 hari terakhir (Ganjar-Mahfud) terdapat sentimen positif yang sangat besar," kata Hasto dalam jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa.
 
Hasto mengatakan sentimen positif terhadap Ganjar-Mahfud lebih besar ketimbang kedua pasangan calon rival-nya, yakni Anies Baswedan--Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto--Gibran Rakabuming Raka.
 
"Sehingga dengan atmosfer yang positif dengan sentimen positif dari Pak Ganjar dan Prof. Mahfud Md, sentimen-nya itu yang paling besar daripada yang lain dari data AI (Artificial Intelligence/kecerdasan buatan) kami," ujar Hasto.
 
Dia juga yakin Ganjar-Mahfud akan meraih suara yang signifikan menuju hari pencoblosan Pilpres 2024.

Baca juga: Ganjar bantah elektabilitas anjlok, punya survei internal

Baca juga: Anies sebut hasil survei internal berbeda dengan lembaga survei
 
"Jadi kami meyakini bahwa 42 hari ke depan akan menjadi suatu pergerakan yang menyatu dengan kekuatan rakyat itu," ujarnya
 
Hasto menjelaskan, PDIP di daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat juga sudah melakukan penguatan terhadap gerakan kader dan calon anggota legislatif (caleg).
 
"Sehingga beberapa wilayah-wilayah strategis dengan sentimen positif sebagaimana digambarkan di dalam data yang ada di sini membangunkan optimisme," ucapnya.
 
Politikus asal Yogyakarta ini menegaskan satu-satunya capres yang memiliki ikatan dengan wong cilik adalah Ganjar.
 
"Jadi satu-satunya yang sangat bonding dengan wong cilik, rakyat adalah Pak Ganjar, dengan tidur di rumah rakyat, dengan melakukan blusukan," kata Hasto.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2024