Jakarta (ANTARA) - Kelompok relawan Baraya Ganjar-Mahfud (Bagama) Jawa Barat menggelar pasar murah untuk menyosialisasikan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD kepada masyarakat di 27 titik wilayah Jawa Barat.

"Alhamdulillah, kegiatan sosialisasi untuk memenangkan Ganjar-Mahfud berjalan lancar dan dapat diterima oleh masyarakat. Bahkan, kami juga sempatkan untuk berdiskusi dan mensinkronkan program beserta visi dan misi Pak Ganjar dan Pak Mahfud agar lebih dipahami oleh masyarakat," kata Koordinator Bagama Jawa Barat wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Azis, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Azis mengatakan program pasar murah merupakan bentuk komitmen yang dilakukan pihaknya untuk mengampanyekan pasangan calon Ganjar-Mahfud.

"Pasar murah ini merupakan salah satu dari sejumlah program-program yang akan selalu dilakukan oleh Bagama Jabar, untuk membantu menuju Indonesia unggul bersama Ganjar-Mahfud, untuk mewujudkan negara maritim yang adil dan lestari," kata Abdul.

Baca juga: Terima masukan milenial-gen Z Jepara, Ganjar akan buka sekolah inklusi
​​​​​​​
Selain itu, Azis mengatakan masyarakat antusias dengan kegiatan sosialisasi tersebut.
​​​​​​​
"Melalui pasar murah, seperti di Kampung Sukaharja, Kabupaten Tasikmalaya, kami turut menyampaikan atau mengampanyekan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud kepada masyarakat. Masyarakat sangat antusias dan menunggu kegiatan-kegiatan selanjutnya," jelasnya.
​​​​​​​
Sementara itu, dalam pasar murah tersebut, masyarakat menerima paket sembako berupa 1 Kg beras dan 1 liter minyak goreng yang dilengkapi alat peraga kampanye (APK) Ganjar-Mahfud.
​​​​​​​
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
​​​​​​​
Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TPN: Keamanan siber jadi salah satu fokus Ganjar untuk debat capres

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © ANTARA 2024