Jakarta (ANTARA) - Pacific Caesar Surabaya kembali menelan kekalahan di laga kandang usai dibungkam oleh Tangerang Hawks Basketball dengan skor akhir 67-81 pada laga lanjutan IBL yang digelar di GOR Pacific Caesar Surabaya, Minggu.

Xavier Alexander memimpin Hawks untuk mencuri kemenangan dari Pacific di Surabaya dengan mencetak 21 poin, mengumpulkan 17 rebound, dan mencatat 7 assist. Alexander juga menambahkan 2 steal dan 1 blok dalam 28 menit waktu bermainnya.

"Saya mencoba untuk memimpin tim ini ke arah yang benar. Terutama di babak kedua, di mana kami bisa mengamankan kemenangan," kata Xavier Alexander pasca pertandingan seperti dikutip dari laman resmi IBL.

Nemanja Besovic juga mencetak double-double dengan 11 poin dan 11 rebound untuk Hawks. Sementara Augustus Stone Jr menjadi top skorer dengan mencetak 23 poin.

Baca juga: Bali United petik kemenangan kedua di laga kandang
Baca juga: Satria Muda buka IBL dengan manis usai kalahkan Borneo Hornbills 94-72
Baca juga: Kapten Pacific Caesar Surabaya: Kami sudah siap bermain di IBL 2024


Hawks memang tertinggal 13 poin di babak pertama. Namun mereka berubah menjadi lebih agresif di babak kedua. Saat di pertengahan kuarter ketiga, Hawks mampu merebut keunggulan dari Pacific.

Sejak saat itu, pertandingan menjadi lebih intens, dengan beberapa kali pergantian keunggulan. Hawks baru bisa memimpin jalannya permainan pada lima menit terakhir.

Pacific terpaksa kehilangan Jaylyn Richardson yang meninggalkan lapangan karena cedera. Padahal dia adalah pemain inti dengan kontribusi poin terbanyak, yaitu 23 poin. Stephan Hurt menyumbang 17 poin, 10 rebound, dan 7 assist untuk Pacific.

Sedangkan Aven Ryan Pratama memasukkan 12 poin. Dari bangku cadangan Pacific, hanya Kamani Johnson yang mencetak satu poin. Kurangnya kontribusi dari bangku cadangan menjadi salah satu penyebab Pacific kalah di laga ini.

Pacific menjadi tim pertama yang menelan kekalahan dalam dua laga kandang berturut-turut di IBL musim 2024. Selanjutnya Pacific Caesar akan bertandang ke Jakarta untuk menghadapi Amartha Hangtuah Jakarta.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024