Medan (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin meminta seluruh pemangku kebijakan terkait untuk mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 secara detail.

“Kita mengejar sukses prestasi, sukses pelaksanaan dan sukses administrasi. Sukses administrasi ini penting sekali, untuk itu pastikan segala sesuatu secara detail, dan tidak main-main," ujar Hassanudin usai rapat koordinasi persiapan PON XXI Aceh-Sumut, di Medan, Senin.

Menurutnya, seluruh pemangku kebijakan terkait harus fokus menyelesaikan persoalan-persoalan yang hingga saat ini masih belum terselesaikan.

“Jangan nanti begitu dekat waktunya kita saling lempar, kalau ada kendala bicarakan apa langkah kita, jangan diam-diam saja, jangan menunggu pas injury time baru dibicarakan, jadi nggak ada ragu-ragu lagi, jangan katanya-katanya," kata Hassanudin.

Kendati demikian, Hassanudin menyebut persiapan Pekan Olahraga NasionalXXI Aceh-Sumut 2024 berjalan sesuai target yang ditentukan atau on the track.

“Progres yang sudah berjalan ini kita jaga, saya minta jaga semangat kita, apalagi kemarin kita sudah meninjau venue bersama Menteri PMK, Beliau beri kepercayaan pada kita, ini harus kita jadikan pemicu agar kita terus semangat,” katanya.

Baca juga: Menko PMK: Pembangunan arena di Sport Center Sumut berjalan baik

Ketua Harian PB PON Wilayah Sumut Afifi Lubis menyebut ada beberapa hal persiapan yang perlu menjadi catatan seperti pekerjaan prioritas  pembangunan venue dan aplikasi teknologi informasi, juga program pendukung strategis seperti kehumasan, marketing, logistik, medis, dan keamanan.

"Hal hal tersebut harus menjadi perhatian para panitia di bidangnya masing-masing, harus disiapkan dari sekarang," ujar Afifi Lubis.

Untuk itu, mengajak seluruh pemangku kebijakan terkait untuk terus berupaya memberikan hal terbaik agar proses perhelatan multievent olahraga tersebut berjalan dengan sukses.

"Saat ini progres yang berjalan sudah berlangsung sesuai target. Meski begitu, saya mengajak para panitia untuk terus memberikan upaya yang serius, agar progres hingga target yang ditentukan tercapai," ujar Afifi Lubis.

Baca juga: Pj Gubernur: Arena olahraga untuk PON 2024 selesai tepat waktu

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2024