Jakarta (ANTARA) - Tim putra Tectona Bandung membuka peluang lolos ke babak final Nusantara Cup 2024, usai menekuk Bintang Mahameru Sejahtera Bekasi lewat tiga set langsung, 3-0 (25-21, 28-26, 25-20) pada pertandingan babak final four Kejuaraan Bola Voli Nusantara Cup 2024 yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Rabu malam WIB.

Pelatih Tectona Bandung, Agus Irawan mengungkapkan kalau anak asuhnya menampilkan performa yang impresif dan jauh berbeda jika dibandingkan dengan penampilan waktu melawan SKN BDK Kudus.

"Hari ini anak-anak main bagus. Mungkin waktu lawan SKN baru tampil pertama," ujar Bruno panggilan akrab Agus Irawan dikutip dari keterangan resmi PP PBVSI, Kamis.

Menurut Agus Irawan, permainan dari pemain andalannya Luvi Febrian sudah menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan performa yang ditunjukkannya saat melawan SKN BDK Kudus.

"Mungkin waktu itu Lufi baru datang siang dari Jakarta, malam langsung main. Yah, masih capek," ujar Agus Irawan.

Sementara itu pelatih Bintang Mahameru, Ariyanto mengakui kalau tim asuhannya tampil di bawah performa jika dibandingkan saat menghadapi Surabaya Flame.

"Saya tidak tahu anak-anak kok jadi jauh menurun dibanding waktu lawan Flame," tambah Ariyanto.

Dengan kemenangan ini memastikan peluang Bandung Tectona terbuka kembali setelah pada laga sebelumnya dikalahkan SKN BDK Volleyball Club Kudus dengan skor 1-3.

Luvi Febrian dan kawan-kawan masih akan menghadapi Surabaya Flame nanti malam WIB. Tentunya tim asuhan Agus Irawan tersebut harus memperoleh kemenangan jika ingin menyegel satu tiket lolos ke babak final.

Sementara itu Surabaya Flame sendiri sudah dua kali gagal memetik kemenangan. Dua kekalahan itu diderita atas SKN BDK dan Bintang Mahameru Sejahtera Bekasi.

Jadwal Nusantara Cup 2024, Kamis:
Jam 20.00 WIB: Vita - Kharisma (putri)
Jam 21.30 WIB: Flame - Tectona (putra).

Baca juga: Bandung Tectona raih gelar juara Livoli Divisi Satu
Baca juga: Bintang Mahameru tundukkan Surabaya Flame di final four Nusantara Cup

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024