Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal pada Minggu (21/4) yang masih layak dibaca hari ini antara lain penangkapan lima oknum polisi terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba hingga polisi memburu pelaku pembunuhan wanita hamil di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Berikut rangkumannya:

1. Lima oknum polisi ditangkap di Depok terkait penyalahgunaan narkoba

Jakarta (ANTARA) - Petugas menangkap lima oknum polisi terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan bahan adiktif berbahaya lainnya (narkoba) di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/4).

"Benar, lima (anggota kepolisian)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini

2. Panji Gumilang ajukan praperadilan di PN Jakarta Selatan terkait TPPU

Jakarta (ANTARA) - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menerima permohonan praperadilan yang diajukan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Abdussalam Panji Gumilang terkait sah atau tidaknya penetapan tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU) oleh Bareskrim Polri.

"Untuk termohon, yaitu Subdit III Unit III Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri," kata Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Djuyamto saat dikonfirmasi di Jakarta, Ahad.

Baca selengkapnya di sini

3. Polisi kejar pembunuh seorang wanita hamil di Kelapa Gading

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian telah mengantongi identitas pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita hamil berinisial RN yang di sebuah ruko Kelapa gading, Jakarta Utara, pada Sabtu (20/4).

“Identitas pelaku sudah kami kantongi,” kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Maulana Mukarom di Jakarta, Minggu

Baca selengkapnya di sini

4. Jelang putusan MK, Polda Metro Jaya imbau warga aktifkan poskamling

Jakarta (ANTARA) -Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya mengimbau masyarakat untuk mengaktifkan kembali poskamling dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kami mengajak warga mengaktifkan poskamling, mengajak partisipasi aktif masyarakat menjaga situasi kondisi di masyarakat untuk tetap kondusif, aman dan sejuk menjelang pengumuman resmi hasil sengketa pilpres oleh MK,” katanya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini

5. Pendeta Gilbert Lumoindong kembali dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Jakarta (ANTARA) - Organisasi kongres Pemuda Indonesia (KPI) DKI Jakarta resmi melaporkan oknum Pendeta Kristen Gilbert Lumoindong (GL) ke Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penistaan agama.

"Memperhatikan situasi Media Sosial yang mulai tidak kondusif akibat candaan GL tersebut dan melukai perasaan umat Islam, untuk itu KPI DKI Jakarta mengambil sikap membuat Laporan Polisi terhadap GL, " kata Presiden KPI Pitra Romadoni Nasution dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2024