Solo (ANTARA) - Perajin di Solo, Jawa Tengah, mulai menerima pesanan pigura bergambar presiden dan wakil presiden meski penetapan presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru saja dilakukan.

Salah satu perajin Wiwik Ernawati di Solo, Jawa Tengah, Rabu mengatakan sudah menerima ratusan pesanan pigura bergambar presiden dan wakil presiden terpilih dari Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Purwodadi.

"Sebelum Lebaran malah sudah ada yang menanyakan. Makanya kami sudah persiapan," kata pemilik salah satu kios pigura di kawasan Sriwedari tersebut.

Ia mengatakan pesanan yang datang tersebut datang dari berbagai instansi maupun perseorangan. Menurut dia, untuk ukuran standar harga sepasang pigura bergambar Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dibandrol Rp75.000.

Sedangkan untuk ukuran yang lebih besar di harga Rp150.000/pasang.

Pedagang lain, Heru mengatakan sudah menyiapkan beberapa foto Prabowo maupun Gibran, namun hingga saat ini ia masih menunggu pesanan yang masuk.

Ia mengaku sudah menyiapkan foto Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden sejak sepekan terakhir. Meski demikian, ia mengatakan foto yang diperolehnya dari produsen merupakan foto editan mengingat foto resmi pelantikan belum keluar.

"Kan belum dilantik. Ini kami persiapan pun sekadar jika ada yang menanyakan," katanya.

Ia mengatakan biasanya pesanan akan masuk usai pelantikan. Melihat tahun-tahun lalu pesanan banyak datang dari perkantoran dan sekolah.

"Biasanya nanti kalau sudah dilantik baru pesanan banyak yang masuk," katanya.

Baca juga: Usai jadi cawapresnya terpilih, Gibran akan kembali bertugas di Solo 
Baca juga: Gibran kunjungi Rusun Muara Baru usai ditetapkan jadi Wapres terpilih

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2024