Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara menyediakan pos pelayanan kesehatan saat pelaksanaan aksi buruh di Jakarta Utara pada Rabu.

"Kami siapkan di dua lokasi pengaman aksi buruh," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan pelayanan kesehatan ditujukan kepada  buruh atau pekerja yang mungkin kelelahan saat menjalankan aksi.

Pelayanan kesehatan akan melibatkan anggota polwan yang bertugas.

"Pokoknya pelayanan yang terbaik diberikan kepada rekan-rekan yang membutuhkan,” kata dia.

Ia mengatakan untuk dua lokasi pengamanan, Polres Metro Jakarta Utara juga telah mendirikan pos pengamanan dan tenda pelayanan kesehatan.

Pos tersebut didirikan pada dua titik utama yang menjadi konsentrasi yaitu Simpang Coca-Coca dan Stadion Rawa Badan Koja Jakarta Utara.

Ia mengatakan di Simpang Coca-Cola itu menjadi pertemuan masa yang akan datang dari Jakarta Timur dan dari Jakarta Utara menuju Jakarta Pusat.

Sementara di Rawa Badak ada kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan serikat pekerja bersama Dinas Tenaga Kerja Jakarta Utara untuk melakukan seremonial dan perayaan terhadap aksi buruh ini.

Gidion menegaskan, untuk pengamanan dan pengawalan aksi buruh Ini dilakukan pendekatan secara humanis.

Selain itu tidak diperkenankan anggotanya membawa senjata api apalagi menggunakannya.

“Yang paling penting adalah bahwa dalam pelaksanaan pengamanan aksi buruh ini tidak ada senjata api. Kita melakukan dengan  humanis,” kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024