Mataram (ANTARA) - Presiden Joko Widodo membagikan bantuan sembako kepada warga Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu pagi.

Pembagian sembako oleh Presiden Jokowi berlangsung di depan Hotel Astoria, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Ratusan warga tampak tertib menerima bantuan paket sembako yang berisi beras, biskuit, dan minyak goreng tersebut.

Warga yang berada di seberang jalan hotel sabar menunggu untuk dipanggil menerima paket sembako usai Presiden Jokowi bersepeda keliling di Jalan Terusan Bung Hatta dan Jenderal Sudirman, yang berada di hotel tempat Presiden menginap selama kunjungan kerja tiga hari di NTB.

Dengan pengamanan ketat dan dijaga aparat gabungan TNI Polri, Presiden Jokowi membagikan paket sembako ditemani oleh Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman.
Setelah itu pasukan pengamanan presiden (paspamres) yang membagikan paket sembako tersebut.

Baca juga: Nikmati pagi, Presiden Jokowi bersepeda keliling Kota Mataram

Sejumlah warga mengaku senang mendapatkan bantuan sembako gratis tersebut. Salah satunya, Hayani, warga Kota Mataram. Ia mengaku tak sia sia sudah mengantre usai Shalat Subuh untuk mendapatkan sembako gratis.

"Alhamdulillah, tak sia-sia saya menunggu usai Shalat Subuh bersama anak saya. Akhirnya saya dapat juga paket sembako dari Presiden Jokowi," ujar warga Gegutu, Kecamatan Selaparang, pada wartawan.

Hayani mengaku diberikan paket sembako lantaran ia dan anaknya telah sejak pagi berdiri dan antre di depan hotel.

"Tiba-tiba karena saya sudah lama antre, maka oleh Paspampres saya dipanggil untuk terima bantuan paket sembako," ucapnya. 

"Assalamualaikum Pak Presiden, terima kasih atas bantuannya. Saya enggak mau ngomong apapun karena enggak berani. Pokoknya saya senang deh," katanya.

Baca juga: Polres Lombok Tengah kerahkan 156 personel amankan kunjungan Presiden
Baca juga: Presiden Jokowi lanjutkan kunker ke NTB usai singgahi Banyuwangi

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2024