Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengajak anggota kepolisian hingga para peserta aksi buruh di Gelanggang Olahraga Rawa Badak Jakarta Utara untuk turut melakukan donor darah.

"Selain melakukan pengamanan kami ikut aksi donor yang digelar oleh PMI Jakarta Utara," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Gidion di Jakarta, Rabu.

Kombes Gidion juga mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara untuk ikut serta melakukan aksi sosial donor darah.

"Kebetulan hari ini sudah masuk jadwal donor darah dan langsung kami lakukan," katanya.

Baca juga: Polisi sediakan layanan kesehatan saat aksi buruh di Jakarta Utara

Sementara Ketua Bidang PSD dan Kemitraan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara Triyono mengatakan pihaknya menargetkan mendapatkan 200 kantong darah dalam aksi ini.

"Kami sudah berkoordinasi dengan federasi untuk mengarahkan peserta aksi bisa melakukan donor darah," katanya.

Lokasi donor darah awalnya ditempatkan di depan pintu masuk Gelanggang Olahraga Rawa Badak, namun kemudian dipindah ke Puskesmas Rawa Badak.

"Donor darah harus dilakukan di tempat yang dingin agar kualitas darah yang didapatkan bagus," katanya.

Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Jakarta Utara digelar di Gelanggang Olahraga Rawa Badak dan melibatkan 12 federasi serikat pekerja yang ada di wilayah utara Jakarta itu.

Polres Metro Jakarta Utara menurunkan 637 personel gabungan untuk mengawal aksi buruh memperingati Hari Buruh di Jakarta Utara, Rabu.

Baca juga: Polisi turunkan 637 personel gabungan kawal aksi buruh di Jakut
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ade irma Junida
COPYRIGHT © ANTARA 2024