Beijing (ANTARA) - Berfokus pada pengembangan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), Forum CMG ketiga diselenggarakan di Beijing, China, pada Senin (29/4).

Li Shulei, anggota Biro Politik Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC) sekaligus kepala Departemen Publisitas Komite Sentral CPC, menghadiri pembukaan acara tersebut dan menyampaikan pidato.

Para tamu di forum itu menekankan peran media dalam mendorong aplikasi inovatif AI beserta tata kelolanya.

Berbagai upaya juga harus dilakukan guna mendorong perkembangan AI dalam menciptakan konten yang positif, sehat, beragam, dan berkualitas tinggi, sehingga AI dapat menjadi kekuatan untuk kebaikan dan bermanfaat bagi umat manusia, demikian kesepakatan forum tersebut.

Mereka juga menyerukan kepada media untuk mempercepat transformasi pintar, serta membantu menjembatani pertukaran dan kerja sama internasional dalam tata kelola AI guna memfasilitasi perkembangannya yang sehat, tertib, dan aman.

Diselenggarakan oleh China Media Group (CMG), forum ini diikuti oleh 200 lebih peserta dari berbagai organisasi internasional, media, wadah pemikir, dan perusahaan multinasional.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024