Jakarta (ANTARA) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) DKI Jakarta mendukung pengembangan wilayah di Kepulauan Seribu, yang difokuskan pada sektor pariwisata.

"Kami menyambut baik rencana Kabupaten Kepulauan Seribu untuk pengembangan wilayah, sehingga investor bisa datang," kata Kepala Dinas PMPTSP DKI Jakarta, Benny Agus Chandra di Jakarta, Kamis

Ia mengatakan pihaknya siap memberikan surat penetapan investasi agar mendukung pengembangan wilayah di Kepulauan Seribu.

"Langkah ini dilakukan untuk mendukung Kabupaten Kepulauan Seribu yang merencanakan pengembangan di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara," katanya.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan Pemkab Kepulauan Seribu mempunyai prioritas kewilayahan agar sektor pariwisata bisa menjadi pendukung mewujudkan Jakarta menjadi kota global, salah satunya dengan membenahi Pulau Karya.

"Pengembangan ini dilakukan sebagai langkah untuk mendukung Jakarta sebagai Daerah Khusus Jakarta (DKJ)," kata Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi.

Ia mengatakan Kabupaten Kepulauan Seribu menyambut positif dukungan dari Dinas PMPTSP DKI Jakarta untuk pengembangan wilayah di Pulau Karya.

"Tentunya langkah ke depan yang Kabupaten Kepulauan Seribu lakukan adalah menyiapkan beberapa tahapan, mulai dari desain besar, pemetaan, dan lainnya," kata dia.
Baca juga: Kabupaten Kepulauan Seribu rawat tanggul jalan lingkar Pulau Kelapa
Baca juga: Bupati: Pulau Tidung punya potensi untuk menjadi kawasan wisata
Baca juga: Pemkab Kepulauan Seribu ajak warga ubah gaya hidup demi cegah penyakit

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024