Denpasar (ANTARA) - Bali United fokus menyiapkan taktik untuk menghadapi Persib Bandung di babak pamungkas Championship Series Liga 1 Indonesia 2023/2024.

“Kami respek dengan mereka yang punya kualitas, tetapi kami ingin fokus laga terdekat dulu,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Denpasar, Kamis.

Pelatih asal Brasil itu menilai tim lawan dengan julukan Maung Bandung itu merupakan tim bagus dan konsisten sehingga layak masuk empat besar.

Ia pun memproyeksi laga kedua tim berlangsung sengit baik di kandang Bali United dan Persib Bandung.

Meski begitu, ia masih belum mengetahui jadwal pertandingan semifinal Liga 1 Indonesia 2023/2024 karena menantikan hasil pertandingan Tim Nasional Indonesia U23 yang saat ini berlaga di Piala Asia U23 di Qatar.

“Kami masih tunggu kapan waktu buat main lawan Persib Bandung. Waktu kami sudah tahu jadwal pasti, kami bisa atur persiapan latihan dalam tim,” katanya.

Berdasarkan surat PSSI yang telah diterima manajemen tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu, perhitungan jadwal empat besar itu mengikuti hasil dari Timnas Indonesia U23.

Jika Skuad Garuda Muda berhasil menang di perebutan ketiga atas Irak, maka pertandingan Championship Series diperkirakan berlangsung pada 9 dan 10 Mei 2024.

Namun jika Timnas Indonesia U23 kalah dari Irak di perebutan ketiga dan harus mengikuti babak playoff Olimpiade Paris 2024, maka pertandingan babak pamungkas itu dijadwalkan dimulai pada 14 dan 15 Mei 2024.

Ada pun empat tim yang melaju ke babak semifinal tersebut berdasarkan posisi klasemen babak reguler Liga 1 2023/24 adalah Borneo FC Samarinda sebagai pemuncak klasemen, diikuti Persib Bandung di peringkat kedua, Bali United di peringkat ketiga dan Madura United di peringkat keempat.

Borneo FC Samarinda akan bertemu dengan Madura United FC, sedangkan Bali United FC dijadwalkan bersua dengan Persib Bandung.


Baca juga: Bali United fokus amankan posisi empat besar Liga 1 Indonesia

Baca juga: PSS Sleman kalahkan Persib 1-0 hindari degradasi


Baca juga: Persija gagalkan upaya PSIS menembus Championship Series


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024