Jakarta (ANTARA) - Milwaukee Bucks tersingkir dari babak playoff NBA 2024 usai dikalahkan oleh Indiana Pacers dengan skor 120-98 di Gainbridge Fieldhouse Indianapolis Indiana, Jumat, yang membuat kedudukan 4-2 untuk tim tuan rumah.

Obi Toppin mencetak 21 poin, T.J. McConnell mencetak 20 poin dan 9 assist untuk Indiana Pacers yang berhasil menang dalam seri playoff untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

Bucks kembali tidak diperkuat oleh bintang utamanya Giannis Antetokounmpo. Peraih gelar MVP NBA dua kali itu tidak pernah bermain setelah mengalami cedera betis kirinya pada 9 April.

Baca juga: Bucks kalahkan Pacers 115-92 untuk lanjutkan asa playoff

Damian Lillard yang kembali dari cedera bisa bermain bagus, tetapi tidak cukup dominan untuk mengalahkan Pacers. Lillard menyelesaikan laga dengan 28 poin dengan hanya memasukkan 7 bola dari total 16 tembakan.

Berdasarkan statistik hasil pertandingan, Bobby Portis Jr menambahkan 20 poin dan 15 rebound untuk Milwaukee Bucks. Brook Lopez juga menyumbang 20 poin, dan Khris Middleton menyumbang 14 poin dan 8 rebound.

Pemain All-Star NBA sebanyak dua kali Tyrese Haliburton menyumbang 17 poin, 10 assist dan 6 rebound untuk Indiana Pacers. Pascal Siakam menyelesaikan laga dengan 19 poin dan 7 rebound. Toppin dan McConnell masing-masing memiliki total skor tertinggi dalam kariernya di playoff, dan McConnell juga mencatat 4 steal.
 
Indiana telah menang delapan kali dan kalah tiga kali melawan Bucks pada musim ini. Kekalahan ini juga membuat Milwaukee Bucks tersingkir di putaran pertama playoff untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Bucks hanya diberi kesempatan unggul pada separuh kuarter pertama dengan selisih tertingginya 7 poin. Sementara Pacers mendominasi permainan di sisa laga dengan keunggulan sampai 24 poin. Bucks tidak pernah lagi bisa mengejar sejak itu.

Pacers akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan antara Philadelphia 76ers melawan New York Knicks.

Baca juga: Mavericks di ambang semifinal usai unggul 3-2 atas Clippers
Baca juga: Boston Celtics ke semifinal Timur usai kalahkan Heat 4-1

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024