Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan sudah ada diskusi terkait pembagian kursi menteri di kabinet pemerintahan pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Ada," beber AHY yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat.

Saat ditanya kapan diskusi pembagian kursi menteri itu dilakukan, AHY enggan berbicara lebih jauh. "Nanti saja," ujarnya.

Yang jelas, kata dia, Demokrat tidak mempersoalkan langkah sejumlah partai non-pengusung Prabowo-Gibran untuk bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto.

"Nggak masalah. Kami sejak awal mengatakan Pemilu sudah usai, kita semua sedang menata dan Koalisi Indonesia Maju tentu juga akan terus solid di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto," ujar dia.

AHY mengatakan Prabowo Subianto memikirkan segalanya dengan matang secara komprehensif, tidak hanya melihat peta politik di parlemen namun juga bagaimana pemerintahan ke depan berjalan efektif.

Menurut AHY fokus Demokrat di pemerintah mendatang adalah membantu secara penuh Prabowo Subianto.

Baca juga: Bamseot minta publik beri ruang Prabowo-Gibran persiapkan kabinet 

Baca juga: Kabinet koalisi besar untungkan Presiden periode 2024-2029

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga, Mentari Dwi Gayati
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024