Jakarta (ANTARA) - Gim shooter terbaru dari Ubisoft bertajuk "XDefiant" akan rilis pada bulan 21 Mei 2024 untuk konsol Xbox Series X|S, PlayStation 5, dan PC melalui Ubisoft Connect.

Menurut laporan Engadget, Jumat, Ubisoft akan merilis versi pre-season dari gim ini yang dijadwalkan tersedia pada enam pekan sebelum "XDefiant" memasuki musim pertama.

Ubisoft pertama kali mengumumkan gim "XDefiant" pada 2021 lalu di mana mereka menjanjikan konsep permainan tembak menembak secara berkelompok yang akan menghadirkan kembali elemen-elemen dari gim waralaba Tom Clancy.

Baca juga: Ubisoft+ Classics hadir sebagai layanan berlangganan mandiri di PS

Pre-season "XDefiant" akan menghadirkan 5 mode permainan, 14 peta, 24 senjata dan 5 faksi yang dapat dimainkan.

Nantinya pemain dapat memilih faksi yang akan dimainkan sebelum permainan dimulai. Mereka juga akan memilih senjata utama dan sekunder yang meliputi senapan serbu, senapan mesin ringan, sniper, hingga granat.

Pemain juga dapat mengkustomisasi senjatanya dengan menambahkan aksesori atau perlengkapan tambahan.

Baca juga: Ubisoft merilis gim adaptasi "Invicible" untuk Android dan iOS

Setiap faksi memiliki dua kemampuan aktif, satu buff pasif dan ultra ability yang berbeda-beda dan harus diisi saat permainan berlangsung untuk mengaktifkannya.

Contohnya faksi Libertad yang memiliki fokus kemampuan pada penyembuhan, faksi Cleaners dapat menggunakan api untuk membakar lawan mereka.

Baca juga: Ubisoft putuskan tidak menambah investasi pengembangan "game" VR

Kemudian ada faksi Echelon yang dapat melacak lokasi musuh dengan teknologi mereka, faksi Phantom mampu memblokir dampak serangan musuh, dan faksi DedSec yang memiliki spesialisasi sebagai peretas.

Setelah musim pertama "XDefiant" diluncurkan, Ubisoft menambahkan 4 faksi, 12 senjata, dan 12 peta baru yang bisa diakses pemain. Menurut peta jalan gim ini yang dikeluarkan Ubisoft, pada tahun pertama "XDefiant" akan merilis empat musim di mana setiap musim akan menghadirkan konten-konten baru.

Baca juga: Film adaptasi gim "Watch Dogs" sedang dalam tahap produksi

Baca juga: Ubisoft rilis gim "Star Wars: Outlaw" pada 2024

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024