Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Jumat (03/05), mulai dari stabilitas sistem keuangan Indonesia terjaga pada kuartal I-2024 hingga layanan internet berbasis satelit Starlink akan diluncurkan pada pertengahan Mei 2024.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pada Sabtu pagi ini:

KSSK: Stabilitas sistem keuangan RI tetap terjaga di kuartal I-2024

Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyampaikan, stabilitas perekonomian dan sistem keuangan Indonesia tetap terjaga pada kuartal I-2024.

Baca selengkapnya di sini

Teten: Kemenkop UKM dan BEI proaktif cari UMKM yang bisa IPO

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan bahwa kementeriannya bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) terus proaktif mencari UMKM agar bisa melakukan initial public offering (IPO) atau penawaran umum perdana saham.

Baca selengkapnya di sini

Bulog mulai salurkan bantuan pangan beras 10 kg tahap dua di Jakarta

Perum Bulog kembali menyalurkan bantuan pangan beras 10 kilogram (kg) dari cadangan beras pemerintah (CBP) tahap dua kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah DKI Jakarta.

Baca selengkapnya di sini

Telkom bagikan dividen Rp17,68 triliun atau Rp178,50 per saham

PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) atau Telkom dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyetujui pembagian dividen tunai senilai Rp17,68 triliun atau setara Rp178,50 per lembar saham untuk tahun buku 2023.

Baca selengkapnya di sini

Menko Luhut: Internet Starlink akan diluncurkan pertengahan Mei

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa Starlink, sebuah layanan internet berbasis satelit, akan diluncurkan dalam dua pekan ke depan atau pertengahan Mei 2024.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024