Jakarta (ANTARA) - Rajawali Medan akhirnya bisa mengakhiri lima kekalahan beruntun yang dideritanya sejak 22 Maret dengan mengalahkan Tangerang Hawks Basketball Club 85-75 di Indomilk Arena Tangerang Banten, Sabtu.

Rajawali bangkit di pertandingan melawan Hawks setelah kalah oleh Pelita Jaya Jakarta di tengah pekan dengan skor 82-57 di Jakarta. Kali ini, Rajawali Medan hanya memberikan keunggulan pada lawannya di kuarter pertama, dan menguasai jalannya laga di sisa laga hingga akhir.

Mereka memiliki keunggulan tertinggi sampai 24 poin sepanjang laga, yang diciptakannya sebelum turun minum dengan skor 51-27. Rajawali melanjutkan dominasi mereka atas Hawks di kuarter ketiga dan mampu menjaga keunggulan saat Hawks berupaya bangkit dengan mencetak 31 poin di kuarter keempat.

Pada pertengahan kuarter keempat, Hawks sempat mendapatkan momentum dan memperkecil ketertinggalan menjadi hanya selisih 6 poin saja lewat tripoin beruntun dari Danny Ray dan Augustus Lewis Stone Jr. Namun setelah itu, Rajawali kembali mengambil alih jalannya laga dan berhasil menjaga keunggulan.

Baca juga: Kesatria Bengawan Solo menang 11 laga beruntun


Berdasarkan statistik pertandingan di laman IBL, Jabari Bird menapilkan permainan terbaiknya saat memimpin Rajawali dengan kontribusi 31 poin dengan akurasi tembakan 13 masuk dari 17 upaya tembakan, atau 76 persen. Jonas Bergstedt menyusul dengan 19 poin dan 8 rebound. Patrick McGlynn menambahkan 15 poin dari bangku cadangan. Pemain lokal Rajawali Respati Ragil Pamungkas cukup produktif dengan 11 poin dan 4 assist.

Sementara dari Hawks dipimpin oleh August Stone Jr dan Morakinyo Williams dengan masing-masing mencatat 19 poin. Morakinyo Williams yang belum lama direkrut Hawks juga menambahkan 10 rebound di lini pertahanan. Danny Ray turut menambahkan 11 poin yang di antaranya dia ciptakan lewat tiga tembakan tripoin.

Rajawali mendapatkan kemenangan ketujuh dari 16 pertandingan. Sedangkan Hawks semakin terpuruk dengan rekor 4 menang dan 8 kali kalah (4-8), termasuk empat kekalahan beruntun yang dialaminya sejak 23 Maret.

Hawks yang mencoba untuk memperbaiki skuad dengan merekrut beberapa pemain baru belum bisa memberikan hasil maksimal. Pemain barunya yaitu Steven Green mencetak 8 poin, 3 rebound, dan 1 assist selama 27 menit di lapangan.


Baca juga: Dewa United pecahkan rekor kemenangan beruntun sepanjang histori IBL

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024