Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Minggu (5/5), mulai dari Menteri Keuangan Sri Mulyani yang membahas finalisasi paket pensiun dini PLTU 660 megawatt saat konferensi ADB hingga semua hewan potong harus bersertifikasi halal selambat-lambatnya pada Oktober 2024.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pada Senin pagi ini:

1. Indonesia finalisasi paket pensiun dini PLTU 660 megawatt

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan Indonesia sedang memfinalisasi paket pensiun dini pembangkit listrik tenaga uap batu bara (PLTU) berkapasitas 660 megawatt yang akan menjadi proyek percontohan untuk transisi energi.

Baca selengkapnya di sini

2. PLN berhasil pulihkan aliran listrik usai erupsi Gunung Ruang

PLN Suluttenggo berhasil pulihkan hingga 100 persen sistem kelistrikan di Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulut usai erupsi Gunung Ruang.

Baca selengkapnya di sini

3. ADB berikan komitmen pendanaan sebesar 23,6 miliar dolar AS pada 2023

Asian Development Bank (ADB) memberikan komitmen 23,6 miliar dolar AS dalam bentuk pinjaman, hibah, jaminan, investasi ekuitas, dan bantuan teknis pada 2023, yang ditujukan antara lain untuk pendanaan iklim dan pembangunan berkelanjutan di Asia dan Pasifik.

Baca selengkapnya di sini

4. Aktivitas Bandara Samrat kembali normal usai erupsi Gunung Ruang

Aktivitas Bandara Sam Ratulangi (Samrat) kembali normal pada hari Minggu (5/5) pukul 10.01 Wita usai erupsi Gunung Ruang, Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut).

Baca selengkapnya di sini

5. Mendag: Semua hewan potong harus bersertifikasi halal Oktober 2024

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan bahwa semua hewan potong harus bersertifikasi halal selambat-lambatnya pada Oktober 2024.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024