Denpasar (ANTARA) - Pelatih tim nasional sepak bola putri Australia U-17 Rae Dower fokus melatih tim untuk beradaptasi dengan suhu dan cuaca di Bali.

Timnas Australia U-17 telah melakoni pemusatan latihan (TC) jelang Piala Asia Putri U-17 atau AFC Womens U-17 2024 Cup sejak 29 April di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

"Pertama-tama, terima kasih telah menyambut kami ke negara Anda yang luar biasa. Bali sangat ramah bagi kami sejauh ini, jadi kami bisa berada di sini selama beberapa hari untuk menyesuaikan diri dengan kehangatan dan kelembapan suhu, kami benar-benar menantikan pertandingan pertama besok melawan China," kata Rae Dower kepada pewarta, Senin.

Australia bakal membuka perjalanan di Piala Asia Putri U-17 dengan bertanding menghadapi China di Stadion Latihan Bali United, Gianyar, Selasa (7/5) pada pukul 16.00 Wita.

Menurut Rae Dower pertandingan menghadapi China akan berlangsung sangat sengit karena China mempunyai tim yang sangat kuat khususnya di sepak bola wanita dalam kurun waktu yang sangat lama.

"China adalah lawan yang sangat tangguh, telah menjadi lawan yang sangat kuat dalam sepak bola wanita untuk waktu yang sangat lama. Rose steel sangat kuat dan kami perkirakan ini menjadi permainan yang sangat sulit besok dengan semua lawan, saya pikir akan sangat sulit," ujar Rae Dower.

Baca juga: Bali jadi saksi pertarungan delapan tim di Piala Asia Putri U17 2024

Berstatus sebagai tim yang tak terkalahkan sepanjang babak kualifikasi membuat Australia menargetkan untuk bisa menjadi juara pada turnamen yang telah berjalan sembilan edisi ini.

Rae Dower mengatakan timnya membidik gelar juara di penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Republik Dominika. Dengan demikian, Australia harus mengamankan satu tiket dengan setidaknya menempati peringkat ketiga pada kejuaraan kali ini.

"Kami ingin memenangkan Piala Dunia Putri U-17. Kami ingin dapat pergi ke Republik Dominika pada akhir tahun ini dan berpartisipasi dalam Piala Dunia Putri U-17," ujar Rae Dower.

"Jadi itulah tujuan kami. Para pemain ingin memenangkan setiap pertandingan. Kami pergi untuk memenangkan setiap pertandingan dan kami akan melakukan yang terbaik pada pertandingan besok untuk memastikan bahwa kami mempertahankan tim dengan ambisi pemenang," tambahnya.

Baca juga: Timnas Jepang Putri U-17 jalani latihan untuk adaptasi cuaca di Bali
Baca juga: Empat stadion di Bali jadi lokasi latihan di Piala Asia Putri U-17

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024