Jakarta (ANTARA) - Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) menyatakan siap mengawal kemenangan Golkar di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada November 2024.

“Saya berkomitmen untuk bersama-sama dengan ketua DPD dan kader Partai Golkar, turun hingga ke bawah menyapa kawan saksi," kata Kepala BSNPG Syahmud Basri Ngabalin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Penegasan itu disampaikan Syahmud saat roadshow nasional BSNPG di Provinsi Bali. Kata dia, kegiatan ini diharapkan menjadi momentum penting dalam upaya memperkuat posisi Partai Golkar di ajang Pilkada mendatang.

"Roadshow ini merupakan strategi efektif dan efisien untuk memenangkan Partai Golkar di Pilkada 2024," katanya.

Dia menyampaikan BSNPG sudah memberikan masukan-masukan ke DPP Partai Golkar guna memenangkan Pilkada 2024.

Sementara itu, Bendahara Umum BSNPG Nicolas Kesuma menyampaikan apresiasi terbesar atas terlaksananya acara ini berkat dukungan dari DPP Partai Golkar.

"Intinya apa yang dilakukan saat ini merupakan persiapan pemenangan Pilkada 27 November 2024," ujarnya.

Kata dia, seperti kemenangan di pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, BSNPG akan bekerja menjaga suara, menjaga pemilih dan menjaga TPS untuk memenangkan Pilkada 2024.

Roadshow itu direncanakan akan berlangsung selama sebulan penuh, dari tanggal 7 Mei 2024 hingga 9 Juni 2024. Kegiatan ini akan dibagi dalam 13 gelombang pelatihan yang ditujukan untuk memperkuat jaringan dan strategi partai di tingkat akar rumput.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesiapan para saksi partai dalam menghadapi Pilkada 2024, serta menjadi salah satu langkah strategis Partai Golkar dalam memperkuat basis dukungan dan pengaruh politik di seluruh Indonesia.
Baca juga: BSNPG gelar diklat politik pemenangan Pemilu 2024
Baca juga: PSG: Pilkada 2024 jadi alat saring sosok kharismatik bagi Golkar 
Baca juga: BSN Golkar optimistis target 70 kemenangan pilkada tercapai

Pewarta: Fauzi
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024