Jakarta (ANTARA) -
Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan mengatakan, penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada 11 polisi di Pegunungan Bintang, Papua, akan memotivasi jajaran Polri lainnya untuk bekerja semakin baik.
 
"Kami melihat Kapolri telah menerapkan 'reward' kepada anggota yang berprestasi dan menjalankan tugas dengan baik. 11 polisi itu bekerja penuh risiko di sana," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.
 
Dosen Pascasarjana Universitas Bhayangkara Jakarta ini mengapresiasi perhatian pimpinan Polri terhadap anggota anak buahnya yang bertugas dengan baik.
 
"Mereka telah memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat di Pegunungan Bintang. Perhatian Kapolri ini akan memberikan motivasi dan semangat baru kepada seluruh jajaran Polri," katanya.
 
Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada 11 polisi yang bertugas di Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. Penghargaan itu antara lain pin emas, tiket sekolah dan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB).

Baca juga: Polres imbau masyarakat turut jaga kedamaian di Pegunungan Bintang
Baca juga: Satgas Damai Cartenz layak terima penghargaan dari Kapolri
 
Penghargaan itu diserahkan oleh Asisten Operasi Kapolri, Irjen Pol Verdianto I Bitticca dalam upacara di Mapolres Pegunungan Bintang, Papua, Selasa.
 
Dari 11 polisi itu, satu polisi mendapatkan penghargaan tiket masuk Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) dan dua personel mendapatkan tiket Sekolah Inspektur Polisi (SIP). Tiga personel mendapatkan pin emas, sedangkan lima polisi naik pangkat satu tingkat.
 
Polisi yang mendapatkan tiket Sespimmen adalah Kompol Micha Toding Potty. Sedangkan tiket Sekolah Inspektur Polisi adalah Bripka Natalius Kalep Paisei dan Bripka Randy Christian Korwa.
 
Kemudian polisi yang mendapatkan kenaikan pangkat adalah Brigpol Arman Rante Limbong, Briptu Melkias Petrus Sada Tapu, Bripda Hajai Pulalo, Bripda Hamow Yosua Yapsenang dan Bripda Riyan Capri Zona.
 
Sedangkan personel yang menerima pin emas adalah AKP Nama Menase Sayori, Iptu Sutokit
​​​​​​dan Iptu Jarwo Sasmito.
Baca juga: Kapolri beri penghargaan 103 pesonel Satgas Damai Cartenz

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024