Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita pengamanan dan kriminal menghiasi Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (7/5) di antaranya Polres Metro Bekasi Kota mengungkapkan bahwa kecelakaan di Jalan Tol Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) disebabkan sopir mengantuk hingga Polres Metro Jakarta Timur menggencarkan patroli bermotor untuk menekan tindak kejahatan.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

 

1. Kecelakaan di Tol MBZ akibat sopir mengantuk

Satuan Tugas Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Kota mengungkapkan bahwa kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) pada Senin (6/4) disebabkan sopir mengantuk.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap pengemudi diduga kecelakaan tersebut akibat mengantuk saat mengemudi kendaraannya," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Yugi Bayu Hendarto dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini


2. Polda Metro Jaya-Kedubes Jepang kerja sama cegah kejahatan

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Polisi Suyudi Ario Seto menerima kunjungan kehormatan dari Dubes Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi dalam rangka mempererat silahturahmi dan kerja sama pencegahan kejahatan.

Suyudi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Jepang yang sudah memberikan dukungan dan bantuan teknologi dalam pencegahan kejahatan yang ada di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Berita selengkapnya klik di sini


3Polisi tetapkan empat tersangka terkait kekerasan mahasiswa di Tangsel

Polisi menetapkan empat tersangka dalam kasus kekerasan yang menimpa sejumlah mahasiswa saat melakukan ibadah di Jalan Ampera RT 007/RW 002 Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan pada Minggu (5/5).

"Dalam serangkaian gelar perkara dapat disimpulkan cukup bukti sehingga terhadap beberapa saksi yang terlibat ditetapkan sebagai tersangka, yakni D (53), I (30), S (36), A (26)," kata Kapolres Metro Tangerang Selatan AKBP Ibnu Bagus Santoso dalam keterangan yang diterima, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini


4. Ketua PITI berikan keterangan ke polisi terkait kasus Pendeta Gilbert

Ketua Umum Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Ipong Hembing Putra memberikan keterangan ke penyidik Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama oleh Pendeta Gilbert Lumoindong.

"Hari ini kita datang untuk memberikan keterangan sebagai pelapor terhadap Pendeta Gilbert Lumoindong," katanya saat ditemui di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini


5. Tekan tindak kejahatan, Polres Metro Jaktim gencarkan patroli motor

Polres Metro Jakarta Timur menggencarkan patroli bermotor untuk menekan tindak kejahatan yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

"Kegiatan patroli motor ini akan terus dilakukan secara rutin agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) berjalan aman dan tertib," kata Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2024