Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Selasa (7/5), mulai dari Presiden Joko Widodo meresmikan Indonesia Digital Testing House (IDTH) hingga progres pengerjaan rumah dinas 36 menteri Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur yang sudah mencapai 87 persen.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini:

1. Presiden resmikan IDTH jadi pusat uji perangkat digital terbesar ASEAN

Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan Indonesia Digital Testing House (IDTH) sebagai pusat pengujian perangkat digital dan telekomunikasi yang terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara.

Baca selengkapnya di sini

2. Menperin: Pabrik sepatu Bata tutup karena sedang transformasi bisnis

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan penutupan pabrik sepatu milik PT Sepatu Bata Tbk adalah upaya perusahaan untuk melakukan transformasi bisnis, sehingga perseroan dapat kembali sehat dan efisien.

Baca selengkapnya di sini

3. 70 ton bumbu Indonesia sudah didatangkan untuk penuhi kebutuhan jamaah

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meninjau kesiapan dapur penyedia katering jamaah calon haji Indonesia di Makkah dengan menyebut 70 ton bumbu dari total lebih dari 200 ton kebutuhan telah didatangkan dari Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

4. Wamen BUMN: Indonesia bakal produksi emas batangan 50 ton per tahun

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan bahwa Indonesia akan memproduksi emas batangan secara mandiri hingga mencapai 50 ton per tahunnya.

Baca selengkapnya di sini

5. Menteri PUPR: Rumah menteri di IKN capai 87 persen dan selesai Juli

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyampaikan progres pengerjaan rumah dinas 36 menteri Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur sudah mencapai 87 persen, serta ditargetkan rampung secara menyeluruh pada Juli 2024.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2024