Jakarta (ANTARA) - New York Knicks masih bisa unggul 2-0 atas Indiana Pacers pada rangkaian pertandingan babak semifinal Wilayah Timur meski para pemain pentingnya dilanda berbagai cedera.

Knicks menang dengan skor 130-121 dalam laga kedua babak semifinal yang digelar di Madison Square Garden New York, Kamis, meski bintangnya Jalen Brunson dan OG Anunoby harus mengalami cedera.

Brunson yang mencetak 29 poin, mengalami cedera di empat menit pertama laga berjalan. Dia menahan sakit pada bagian paha kirinya dan tidak bisa melanjutkan laga di seluruh kuarter kedua.

Namun Brunson memulai pemanasan saat turun minum dan melanjutkan dua kuarter terakhir dengan menyumbang 24 poin yang dia cetak di kuarter tiga dan empat, dari total 29 poinnya.

"Saya merasa tidak nyaman, dan begitu saya melakukan pemanasan, saya tahu saya akan kembali bermain. Saya harus mengambil keputusan dan saya sudah mengambil keputusan,” kata Brunson seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Brunson yang mencatat rekor sebagai pemain keempat dalam sejarah NBA yang mencetak 40 poin dalam empat pertandingan playoff berturut-turut, tidak bisa melanjutkan capaian tersebut karena cedera.

Ketidakhadiran Brunson di kuarter kedua sungguh sangat memengaruhi jalannya laga. Knicks yang pada kuarter pertama sudah unggul sampai 11 poin, harus tertinggal sampai 12 poin di kuarter kedua.

Cedera Knicks diperparah dengan kehilangan OG Anunoby di kuarter tiga karena cedera hamstring kiri meski dia telah menambahkan 28 poin untuk timnya. Namun kehadiran kembali Brunson di babak kedua masih bisa mempertahankan keunggulan Knicks hingga akhir laga.

Tyrese Haliburton mencetak 34 poin untuk Pacers, Obi Toppin 20 poin, Andrew Nembhard 15 poin, Pascal Siakam 14 poin, Ben Sheppard 11 poin, dan T.J. McConnell 10 poin serta 12 assist.

Laga ketiga antara Knicks melawan Pacers akan beralih ke Indianapolis pada Sabtu (11/5).


Baca juga: Celtics menang mudah lawan Cavaliers 120-95
Baca juga: Timberwolves mendominasi di gim kedua, unggul 2-0 atas Nuggets
Baca juga: Brunson cetak 43 poin, Knicks ungguli Pacers di semifinal Timur
Baca juga: Timberwolves amankan gim pertama melawan Nuggets di semifinal Barat

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2024