Pontianak (ANTARA) - Anggota DPR RI Boyman Harun mengatakan bahwa pihaknya terus menggencarkan sosialisasi empat pilar kebangsaan sebagai langkah menjaga persatuan anak bangsa pasca-Pemilu 2024.

"Terbaru kami melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika menyasar 150 warga Pontianak. Nah, itu di antara agar memperkokoh persatuan anak bangsa, terutama pasca-Pemilu 2024," kata Boyman Harun di Pontianak, Kamis.

Dengan sosialisasi menyasar berbagai unsur, kata wakil rakyat asal Daerah Pemilihan Kalimantan Barat I ini, agar terus memperkuat dan memperdalam pemahaman sebagai bangsa bahwa betapa pentingnya nilai-nilai mendasar empat pilar tersebut.

Oleh karena itu, kata dia, harus lebih dipahami dan diimplementasikan secara baik dan benar dalam kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat, dan pemerintah yang akhirnya terbentuk karakter dan kepribadian yang luhur serta memiliki kekuatan dan wawasan kebangsaan yang utuh.

Menurut dia, yang terpenting dengan acara tersebut semangat nasionalisme bisa makin meningkat dan masyarakat makin memahami nilai-nilai keindonesiaan sehingga bisa menciptakan persatuan dan kesatuan.

Dengan adanya sosialisasi empat pilar kebangsaan, lanjut Boyman, dapat membawa manfaat dan benar-benar berfungsi dalam menopang kehidupan berbangsa dan bernegara serta memahami tentang Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggai Ika.

Boyman mengajak masyarakat terus menjaga dan merawat kekayaan sebagai anak bangsa Indonesia yang beragam dan terus menjaga keruntuhan NKRI.

"Dalam kehidupan sehari-hari, semua melaksanakan empat pilar kebangsaan dalam hal apa pun. Itu menjadi kunci untuk kita terus menjadi bangsa yang maju," kata dia.

Baca juga: Bamsoet publikasikan hasil riset ilmiah terkait 4 pilar kebangsaan
Baca juga: Fadel Muhammad: Empat Pilar MPR jadi motivasi untuk terus bersatu

Pewarta: Dedi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2024