Baturaja (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang memberikan bantuan sosial berupa sembako dan selimut untuk korban banjir di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, yang terjadi pada Selasa (7/5).

"Nilai bantuan yang kami berikan totalnya sebesar Rp52,5 juta berupa sembako, selimut, dan lainnya," kata Manager Humas KAI Divre IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari di Baturaja, Kabupaten OKU, Jumat.

Dia mengatakan, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) KAI Divre IV Tanjungkarang Nurhadi kepada Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah.

"Bantuan ini kami serahkan kepada Pemkab OKU untuk dibagikan kepada warga yang terdampak bencana alam di wilayahnya," kata dia.

Baca juga: Ribuan rumah terendam banjir, Pemkab OKU tetapkan status siaga banjir

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako meliputi beras, mi instan, minyak goreng, gula pasir, dan sejumlah barang kebutuhan pokok lainnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan selimut dan detergen untuk para korban banjir sebagai pendukung kebutuhan mereka selama berada di pengungsian.

"Untuk selimut ada sebanyak 110 lembar guna memenuhi kebutuhan para korban selama berada di pengungsian," ujarnya.

Baca juga: Tim Dokkes Polres OKU lakukan pemeriksaan kesehatan korban banjir

Ia berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat dan meringankan kebutuhan warga yang terdampak banjir di Kabupaten OKU.

"Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial KAI kepada warga khususnya di wilayah Divisi Regional IV Tanjungkarang yang diamanatkan oleh Kementerian BUMN," ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah mengapresiasi pihak BUMN dan BUMD yang telah peduli terhadap korban banjir di wilayahnya.

Baca juga: BPR Baturaja salurkan bantuan untuk korban banjir OKU

"Sudah ada beberapa BUMN dan BUMD yang menyalurkan bantuan untuk korban banjir di OKU. Mudah-mudahan apa yang dilakukan PT KAI ini dapat mendorong pihak-pihak lainnya agar melakukan hal yang sama dalam membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana alam," ujar dia.

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024