Jakarta (ANTARA) - Pemberitaan mengenai bencana banjir yang terjadi di Sumatera Barat masih menjadi topik yang menarik perhatian pembaca pada Minggu kemarin (12/5) termasuk informasi mengenai korban meninggal yang terdata mencapai 27 orang.

Selain itu, ada pemberitaan mengenai akses jalan nasional dari Padang menuju Bukittinggi yang terputus usai banjir pada Minggu dini hari.

Terdapat pula informasi mengenai kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kendari, Sulawesi Tenggara dan berita terkait jamaah calon haji kloter pertama dari Jakarta yang tiba di Madinah, Arab Saudi.

Berikut berita-berita humaniora kemarin yang masih menarik disimak hari ini:

1. Korban meninggal dampak banjir di Sumbar bertambah jadi 27 orang

Korban meninggal dunia akibat bencana banjir di tiga daerah Sumatera Barat yang terjadi Sabtu (11/5) malam bertambah menjadi 27 orang, menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar hingga Minggu pada pukul 14.30 WIB.

Baca juga: Korban meninggal dampak banjir di Sumbar bertambah jadi 27 orang

2. Polisi pastikan jalan Padang-Bukittinggi via Padang Pariaman terputus

Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman memastikan akses jalan nasional dari arah Kota Padang menuju Kota Bukittinggi dan sebaliknya via Kabupaten Padang Pariaman terputus usai terjadi banjir lahar dingin.

Baca juga: Polisi pastikan jalan Padang-Bukittinggi via Padang Pariaman terputus


3. Presiden Jokowi kunjungi Mall The Park Kendari disambut ribuan warga

Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan ke Mall The Park Kendari pada Minggu malam dan disambut oleh ribuan warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara yang memanggil nama Presiden.

Baca juga: Presiden Jokowi kunjungi Mall The Park Kendari disambut ribuan warga

4. Jamaah calon haji Kloter pertama tiba di Madinah

Jamaah calon haji kelompok terbang (Kloter) pertama dari Jakarta tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah, Minggu, pukul 08.00 Waktu Arab Saudi. Kloter pertama itu terdiri 393 orang, dengan jamaah kategori lanjut usia (lansia) sebanyak 79 orang dan menggunakan kursi roda 13 orang.

Baca juga: Jamaah calon haji Kloter pertama tiba di Madinah

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2024