Jakarta (ANTARA) - Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Kedeputian Bidang Mutasi Kepegawaian mengajak seluruh instansi pemerintah daerah (pemda) utamanya di wilayah kerja Kantor Regional (Kanreg) XIII BKN Aceh untuk melakukan percepatan pencetakan dan penyerahan Surat keputusan (SK) Pengangkatan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada Pengadaan ASN 2023.

Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Aris Windiyanto pada Rapat Koordinasi Teknis Persamaan Persepsi dalam Implementasi Layanan Pengadaan CASN, Kenaikan Pangkat dan Mutasi Kepegawaian di Aceh, Selasa (14/5).

“Proses penetapan Pertimbangan Teknis (Pertek) Nomor Induk Pegawai ASN (NIP) di wilayah kerja Kanreg XIII BKN Aceh sudah selesai 100 persen, sementara proses pencetakan SK oleh instansinya baru sekitar 30 persen,” kata Aris dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Untuk itu, dia mengimbau kepada pegawai BKN untuk terus optimalkan layanan mutasi kepegawaian melalui transformasi digital.

"Keberhasilan transformasi digital dalam hal layanan kepegawaian tidak bisa terwujud tanpa peran para pemangku kepentingan, salah satunya adalah instansi pemerintah itu sendiri," ujarnya.

Ia juga menekankan soal transformasi digital layanan di bidang mutasi kepegawaian untuk terus dijalankan secara optimal agar reformasi birokrasi dapat berdampak dan dapat dirasakan langsung oleh publik.

Sementara itu, Direktur Pengadaan dan Kepangkatan Sri Widayanti mengungkapkan bahwa Rapat Koordinasi Teknis ini berfokus pada penyampaian permasalahan dan solusi layanan mutasi kepegawaian seperti layanan pengadaan CASN, Kenaikan Pangkat dan Mutasi Kepegawaian yang terus berkembang.

Pj Sekretaris Daerah Aceh Azwardi pun berkomitmen bahwa pemerintah Aceh akan terus berkontribusi dan bersinergi dalam hal pengelolaan kepegawaian dengan menjalankan proses pengadaan ASN, kenaikan Pangkat dan Mutasi Kepegawaian yang sesuai dengan regulasi untuk menjamin layanan publik agar berdampak bagi masyarakat Aceh.

Rapat Koordinasi Teknis diikuti oleh perwakilan dari 24 instansi di wilayah kerja Kanreg XIII BKN Aceh ini juga membuka sesi diskusi interaktif dengan sejumlah materi, seperti materi layanan Status dan Kedudukan Kepegawaian, layanan Pensiun, layanan Perencanaan Kebutuhan ASN, layanan Pengadaan dan Kepangkatan serta layanan PT Taspen.

Baca juga: Perdana, penerimaan calon taruna akademi TNI gunakan CAT BKN

Baca juga: Heru tunggu rekomendasi BKN-Kemendagri untuk isi jabatan kosong

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024