Temanggung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah memfasilitasi dua buah laptop dan satu printer untuk setiap panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk meningkatkan kinerja mereka.

"Laptop dan printer ini sifatnya pinjam pakai, nanti kalau sudah selesai Pilkada dikembalikan lagi ke Pemkab,"kata Penjabat Bupati Temanggung Hery Agung Prabowo di Temanggung, Kamis.

Ia menyampaikan hal tersebut usai pelantikan PPK di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung.

Ia menuturkan karena di Kabupaten Temanggung ada 20 kecamatan, maka ada 40 labtop dan 20 printer dipinjamkan ke PPK.

"Anggaran Pemkab untuk KPU pada pelaksanaan pilkada 2024 ini sebanyak Rp38 miliar, ditambah dengan bantuan untuk pinjam dua labtop dan satu printer," katanya.

Ia menyampaikan baru saja dilantik oleh ketua Ketua KPU Kabupaten Temanggung  anggota PPK se Kabupaten Temanggung sejumlah 100 orang ,

"Saya berharap PPK harus profesional betul, harus netral, dalam rangka suksesi kepemimpinan di Kabupaten Temanggung," katanya.

Ketua KPU Kabupaten Temanggung Henry Sofyan Rois menyampaikan hari ini melantik anggota PPK dari 20 kecamatan di Kabupaten Temanggung , total ada 100 orang PPK yang dilantik untuk bertugas untuk menjalankan tahapan-tahapan Pilkada 2024 di tingkat kecamatan.

"Kemudian mereka mulai bertugas setelah pelantikan ini sampai nanti Januari 2025, selama delapan bulan mereka bertugas dalam pilkada," katanya.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024