Teminabuan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya merilis hasil ujian computer assisted test (CAT) 2. 678 pelamar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2021 melalui situs resmi dan YouTube milik Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XlV/ Manokwari.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Papua Barat Daya Petronela Krenak, di Teminabuan, Jumat, mengatakan peserta yang mengikuti seleksi tersebut dapat melihat langsung nilai seleksi kompetisi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) melalui akun resmi tersebut.

Baca juga: Guru nonsertifikasi di Sorong Selatan diperbolehkan ikut tes CPNS

"Peserta tertulis CPNS formasi 2021 dapat mengakses situs resmi milik Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XlV/ Manokwari yang telah disebarkan, baik melalui grup WhatsApp maupun sosial media lainnya," kata Petronela.

Ia mengatakan salah satu link tersebut berisi live streaming, hasil tes tertulis CPNS, sehingga masyarakat dan peserta langsung melihat nilai akhir dari masing -masing peserta.

"Tidak ada yang disembunyikan, semua sudah transparan, kita bisa lihat langsung di YouTube," ujar Petronela.

Petronela mengatakan penentuan kelulusan disesuaikan dengan peringkat, misalkan dalam satu formasi dibutuhkan tiga orang dan yang mengikuti lima orang, sehingga dilihat dari peringkat tersebut, satu sampai tiga lulus dan dua tidak lulus.

Baca juga: Disdik benahi penerapan kurikulum Merdeka Belajar di Sorsel

Baca juga: 6.877 anak tak sekolah di Sorong Selatan butuhkan perhatian pemerintah


"Ambang batas nilai yang dipakai, yaitu nilai tertinggi 300, nilai terendah 280 dan paling bawah lagi 279," kata Petronela.

Ia mengatakan seleksi tersebut berlangsung dari tanggal 16 hingga 18 Mei 2024. "Hari Minggu dan Senin libur, tes tertulis akan dilanjutkan pada Selasa, 21 Mei sampai 23 Mei 2024. Dalam seleksi tersebut, BKPSDM menyiapkan 140 unit komputer yang ada di tiga ruangan," ujarnya.

Pewarta: Paulus Pulo
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2024